Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 50 Sampul Surat Suara Ditemukan Rusak

50 Sampul Surat Suara Ditemukan Rusak

PERIKSA: Petugas KPU Benteng melakukan pemeriksaan untuk sampul surat suara sebelum didistribusikan ke TPS seluruh Benteng.

BENTENG – Sebanyak 50 lembar sampul surat suara ditemukan rusak saat diperiksa ulang oleh Komisoi Pemilihan Umum (KPU) Benteng. Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan SP saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Kami saat ini memeriksa ulang semua sampul surat suara,” terangnya.

Kegiatan yang lebih sering disebut dengan pengesetan surat suara tersebut, diketahui bahwa KPU Benteng mendapatkan sebanyak 20.941 sampul surat suara. Kerusakan tersebut dikatakan Raja Sahnan secepatnya akan dilaporkan sebelum dilakukan pergantian sesuai dengan jumlah kerusakan.

Beberapa bagian kerusakan seperti robek pada beberapa bagian mulai dari sudutnya hingga bagian lipatannya. Hal ini tidak diperbolehkan untuk dilanjutkan pendistribusiannya. Sehingga, KPU menargetkan untuk jumlah kerusakan yang ditemukan, semuanya harus diganti ulang.

“Secepatnya akan dilaporkan ke KPU Provinsi Bengkulu,” demikian Raja. Untuk beberapa kegiatan yang ada di KPU Benteng, semuanya dikomandoi oleh KPU Provinsi Bengkulu, termasuk dengan penyediaan sampul surat suara ini.(vla)

Berita Lainnya

Sembilan Jalur Belum Diperbaiki Permanen

BENTENG – Sebanyak 9 jalur yang rusak akibat bencana alam empat bulan lalu, yang sudah ...

error: Content is protected !!