Jumat , 19 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Aset Dinas Belum Tuntas

Aset Dinas Belum Tuntas

KOTA MANNA – Penataan aset berupa kendaraan dinas hingga kini masih belum tuntas, terlebih tunggakan pajak. Sekda Bengkulu Selatan, Yudi Satria, SE, MM akan melakukan penindakan berupa penarikan secara paksa bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih belum mengembalikan aset dinas di beberapa OPD teknis se-Kabupaten BS.

Setelah sebelumnya pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Kabupaten BS merilis tunggakan pajak kendaraan dinas se-Kabupaten BS, langsung ditanggapi oleh Yudi.  Bahkan untuk menuntaskan persoalan ini, Yudi akan langsung melakukan pendataan OPD  mana saja yang masih belum melunasi pajak kendaraan dinas.

Bahkan usai melakukan pendataan, Sekda bersama Bagian Aset Pemkab BS langsung melakukan penyitaan kendaraan dinas. Hal ini dilakukan agar para kepala OPD yang ada di BS bisa taat dalam melunasi pajak kendaraan dinas.

Yudi menyatakan, bahwa di masing-masing OPD yang tersebar di Kabupaten BS telah memiliki anggaran tersendiri guna pelunasan pajak kendaraan dinas. “Tidak ada alasan untuk OPD yang menunggak pajak kendaraan dinasnya karena semuanya telah memiliki anggaran tersendiri,” terang Yudi, kemarin (5/2).

Terlebih dari catatan pihak Samsat BS tunggakan kendaraan dinas hanya sebesar Rp 94 juta. Tentunya angka tersebut tidak terlalu besar ketimbang uang operasional kepala OPD sebesar Rp 6 juta per bulan.

Selain itu Sekda juga menyayangkan lambannya proses penertiban kendaraan dinas yang tak sesuai dengan pengguna. Sebab di Kabupaten BS ada banyak pejabat Eselon III yang memiliki peran strategis namun tidak menggunakan kendaraan dinas. Seperti Kasubag Protokol dan beberapa pejabat lainya. “Saya harap gunakan fasilitas itu dengan maksimal,” demikian Yudi. (tek)

Berita Lainnya

Distan Bentuk Tim Pengawasan Konflik

KOTA MANNA –Menghindari konflik masyarakat dan perusahaan perkebunan, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!