Minggu , 24 Februari 2019
Home / Daerah / Seluma / Bawaslu Rekrut 664 PPTPS

Bawaslu Rekrut 664 PPTPS

SELUMA – Untuk menyukseskan pengawasan Pemilu Serentak April 2019, khususnya saat pencoblosan dan penghitungan suara Bawaslu Seluma akan merekrut Petugas Pengawas TPS (PPTPS). PPTPS ini nantinya akan ditugaskan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Seluma yang jumlahnya mencapai 664 TPS.

‘’Jumlah PPTPS ini sesuai dengan jumlah TPS yang ada yakni mencapai 664. Jadi satu TPS akan diawasi satu PPTPS,’’ ujar Ketua Bawaslu Seluma, Yefrizal, SE.

Dijelaskan Yefrizal, berbeda dengan pengawas desa/kelurahan yang mengawasi setiap tahapan pemilu, PPTPS hanya bertugas mengawasi jalannya pemungutan suara hingga proses penghitungan suara di masing-masing TPS hingga selesai. ‘’Kita akan berikan honor Rp 500 ribu kepada PPTPS ini untuk satu hari bertugas,’’ kata Yedrizal.

Lanjutnya, rencana perekrutan PPTPS ini akan dimulai pada 11-21 Februari mendatang. ‘’Syarat calon PPTPS yang akan kita rekrut ini berusia minimal 25 tahun, pendidikan SMA sederajat. Dan yang terpenting tidak terlibat dalam kepengurusan Parpol manapun,’’ pungkas Yefrizal.(aba)

Berita Lainnya

Baru Seminggu di Bengkulu, Pemuda Asal Cilacap Tenggelam di Air Terjun PTPN VII

SUKARAJA-Naas dialami Ratno (22) warga Cilacap, Provinsi Jawa Barat yang baru tiga hari tiba di ...