Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Diplot Rp 35 Juta, Minta Tambah Rp 50 Juta Lagi

Diplot Rp 35 Juta, Minta Tambah Rp 50 Juta Lagi

MUKOMUKO – Kabid Peternakan Distan Mukomuko, Warsiman, S.Pt berharap ada penambahan dana kegiatan eliminasi anjing liar. Target pemusnahan mencapai 600 ekor anjing liar. Dana yang diplot dalam APBD 2019 hanya Rp 35 juta. Warsiman berharap ada tambahan Rp 50 juta lagi, sehingga total dana mereka mencapai Rp 75 juta untuk eliminasi anjing liar.

“Dana untuk kegiatan eliminasi ada, tapi minim. Kami berharap ada tambahan dalam APBD Perubahan tahun ini,” terang Warsiman.

Tahun lalu jumlah dana eliminasi juga Rp 35 juta. Dengan jumlah anggaran sekecil itu, dia membatalkan kegiatan eliminasi anjing liar. Karena diperkirakan, jika anggaran Rp 35 juta untuk kegiatan eliminasi sebanyak 600 ekor anjing, maka dipastikan tidak bakal cukup. “Dari pada bermasalah, mendingan kegiatan kami tunda. Itulah sebabnya, kami sangat berharap ada penambahan anggaran kegiatan ini,” jelas Warsiman.

Idealnya sambung Warsiman, kegiatan eliminasi anjing liar sebanyak 600 ekor itu dibutuhkan anggaran berkisar Rp 75 juta. Anggaran sebesar itu, salah satunya untuk biaya operasional tim gabungan dari Pol PP, TNI, Polri, perangkat desa, camat dan lainnya. “Idealnya sebesar itu. Kalau hanya Rp 35 juta, kami pastikan tidak cukup. Kegiatan elimimansi anjing liar baru akan kita laksanakan ketika ada penambahan dana dari APBD Perubahan,” tukas Warsiman.(hue)

Berita Lainnya

Keuntungan Habis untuk Bayar Utang BUMD

MUKOMUKO – Usaha milik salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Mukomuko, PT. Mukomuko ...

error: Content is protected !!