Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Gaji Guru Pedalaman Bisa Sampai Rp 9 Juta

Gaji Guru Pedalaman Bisa Sampai Rp 9 Juta

BENTENG – Guru di beberapa sekolah yang dinilai jauh dari wilayah perkotaan, tidak akan sia-sia dalam menjalankan tugasnya. Karena selain gaji bulanan, mereka juga mendapatkan tunjangan daerah khusus yang jauh.

“Minimal kami gajian sebanyak 2 kali dalam sebulan,” ujar Wawan Suseno, guru di SMPN 13 Bang Haji. Dijelaskannya, untuk nilai nominal yang didapatkan berkisar di angka Rp 6 jutaan setiap bulannya. Belum lagi jika guru sudah mendapatkan tunjangan Sertifikasi, akan mendapatkan penghasilan mencapai Rp 9 jutaan bahkan bisa tembus Rp 10 juta setiap orangnya.

Hal itu bisa terkumpul jika guru berada atau bertempat tinggal di lokasi dekat dengan sekolah. Karena minimnya angka pengeluaran, misalnya biaya akomodasi untuk menuju tempat tugas. Termasuk juga untuk para guru yang berstatus honorer juga mendapatkan tunjangan demikian.

Sementara untuk guru yang jauh tempat tinggalnya, tentu penghasilan tambahan tersebut sudah sangat membantu misalnya untuk membeli kendaraan guna mmeperlancar sampai ke daerah tujuan tempat tugas.

Diakui Wawan, meskipun cukup jauh dengan daerah perkotaan, namun penghasilan tambahan melalui tunjangan tersebut sudah sangat membantu para guru dalam menjalankan tugasnya. Sehingga tidak ada alasan untuk bergaantung dengan transporasi umum karena guru jika melihat angka yang cukup fantastis tersebut, jika dikumpulkan bisa membeli kendaraan operasional secara cash.

“3 bulan saja, penghasilan kami sudah bisa membeli sepeda motor baru untuk memperlancar sampai ke tempat tugas,” demikian Wawan.(vla)

Berita Lainnya

Curi Handphone dan Celengan, Pemuda Sukamaju Diamankan

KOTA MANNA – Ca (24) warga desa Sukamaju, Kecamatan Air Nipis, Sabtu (21/9) malam diamankan ...

error: Content is protected !!