Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Hari Ini, Eselon II Uji Kompetensi

Hari Ini, Eselon II Uji Kompetensi

BENTENG – Pejabat Eselon II di jajaran Pemkab Benteng, hari ini (6/2) akan mengikuti uji kompetensi untuk melihat sejauh mana kemampuan pejabat. Hal ini penting sebelum pejabat menduduki kursi jabatan.

Plt.Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan semua pejabat Eselon II tersebut wajib untuk mengikuti. “Salah satu aturan baru dari pusat, semua harus mengikuti uji kompetensi,” jelasnya.

Untuk uji kompetensi yang dilaksanakan dengan menggandeng asessor dari luar Pemkab Benteng, semua soal uji kompetensi dibuat oleh tim assessor tersebut. nantinya, nilai hasil uji kompetensi akan menjadi salah satu dasar untuk mendudukkan atau menempatkan pejabat. “Uji kompetensi juga bisa mengukur kemampuan dan jabatan yang dinilai cocok,” ujarnya.

Hasil uji kompetensi nantinya, akan dilaporkan ke Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH untuk dilihat dan dinilai pejabat yang cocok untuk memmipi OPD atau menempati jabatan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Bupati Benteng. Sebelumnya, sudah dilaksanakan uji kompetensi untuk pejabat Eselon III dan IV dan telah dikuti mutasi yang salah satu penilaian untuk menempatkannya beberapa hari lalu berdasarkan hasil uji kompetensi.

Dan untuk Eselon II ini tentu akan dilaksanakan juga setelah pelaksanaan uji kompetensi. “Semua penilaian dari tim Assessor yang melaksanakan uji kompetensi,” demikian Apiles.(vla)

Berita Lainnya

Cagar Budaya Rindu Hati Rusak

BENTENG – Temuan kayu yang diduga hasil illegal logging, belum ada tindaklanjut dari pihak terkait. ...

error: Content is protected !!