Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kesehatan CJH Mulai Diperiksa

Kesehatan CJH Mulai Diperiksa

PERIKSA: Calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Benteng, mulai menjalani pemeriksaan kesehatan rutin sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

BENTENG – Calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Benteng, sejak kemarin (5/2) hingga hari ini (6/2) mulai mengikuti pemeriksaan kesehatan pertama. Adapun pemeriksaan kesehatan dilakukan di puskesmas yang telah ditunjuk oleh Dinkes Benteng yakni Puskesmas Ujung Karang, Puskesmas Kembang Seri dan Pekik Nyaring. Pemeriksaan akan dilakukan sebanyak 2 kali.

“Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, jemaah harus dinyatakan dalam keadaa sehat,” terang Kepala Kantor Kemenag Benteng, H Sipuan S.Ag.

Dijelaskannya, seluruh CJH wajib mengikutinya, karena jika ada maslaah kesehatan maka kaan secepatnya dilakukan penangaan medis supaya bisa iktu berangkat sesuai jadwal yang ditetapkan. “Total CJH Benteng ada 92 orang yang berangkat sesuai kuota,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ujung Karang, Ida Riyani SKM menjelaskan untuk puskesmasnya sebanyak 27 orang akan mengikut proses pemeriksaan. Untuk jenis pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan meliputi pemeriksaan fisik dan juga laboratorium. Semua jemaah akan diperiksa secara teliti oleh Dokter yang telah ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan kepada jemaah untuk mengetahui gambaran kesehatannya sebelum berangkat,” demikian Ida.(vla)

Berita Lainnya

177 Petugas Siaga Karhutla

BENTENG – Sebanyak 177 petugas dari Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng ditugaskan mengantisipasi ...

error: Content is protected !!