Jumat , 19 April 2019
Home / Daerah / Kaur / Perbup Masih Digodok

Perbup Masih Digodok

KOTA BINTUHAN – Kendati sudah memasuki bulan kedua tahun 2019, namun sampai kini belum ada tanda-tanda DD dan ADD siap dicairkan. Pasalnya Pemkab Kaur masih terus menggodok perbup pencairan ADD dan DD. Tahun 2019 jumlah DD dan ADD untuk 192 desa di Kaur cukup besar. Apalagi ADD untuk tahun 2019 di perkirakan mencapai Rp 250 juta per desa.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Satria mengatakan Perbup masih dalam tahap pembahasan. Karena banyak poin yang masuk dalam ADD. Mulai dari gaji guru ngaji, gaji pengurus lembaga adat (laku) termasuk gaji perangkat desa, kades dan BPD.

Tahun 2019 ini berubah dan nambah. Dia mengaku belum dapat membocorkan, karena masih dalam tahap pembahasan dan proses. Dia memastikan Februari 2019 ini perbup ADD dan DD sudah harus tuntas. “Perbupnya masih kita bahas dan mudah-mudahan selesai dalam waktu dekat. Setelah perbup selesai baru proses pengajuan pencairan DD dan ADD dapat kita lakukan. Dalam perbup juga ada besaran jumlah DD dan ADD per desa,” terang Satria.

Terkait rencana kendaikan penghasilan tetap (siltap) kades tahun ini, Satria minta menunggu perbup. Dia memastikan ada kenaikan gaji kades tahun 2019. “Gaji atau tunjangan kades naik di atas dua juta kalau tidak salah. Biar pas kita tunggu perbupnya dulu,” pungkas Satria.(cik)

Berita Lainnya

BKD dan PSDM UsulkanNIP Bidan Satu Bidan TPP

KOTA BINTUHAN – Tahun ini Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan ...

error: Content is protected !!