Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Mukomuko / PWI Mukomuko Gelar Pra UKW Tingkat Muda

PWI Mukomuko Gelar Pra UKW Tingkat Muda

LATIHAN: Sejumlah anggota PWI Mukomuko mengikuti Pra UKW yang difasilitasi PWI Mukomuko, Senin (4/2).

MUKOMUKO – Menjelang pelaksanaan Uji Kompentensi Wartawan (UKW) di Mukomuko, Maret 2019 mendatang. Sebanyak 15 wartawan yang bertugas di Mukomuko mengikuti Pra UKW tingkat Muda, Senin (4/2). Mereka adalah anggota PWI Mukomuko. Kegiatan Pra UKW ini difasilitasi Pengurus PWI Mukomuko.

Tujuannya, supaya seluruh wartawan yang bakal mengikuti UKW tingkat Muda, mampu mengusai materi yang diberikan penguji. Sehingga seluruh peserta UKW diharapkan dapat nilai yang bagus dan dinyatakan lulus oleh penguji. “Kami ingin seluruh wartawan yang ikut UKW tingkat Muda lulus. Supaya mereka tidak gugup saat ujian, PWI memiliki inisiatif melaksanakan Pra UKW bagi mereka yang akan ikut UKW Maret mendatang,” terang Ketua PWI Mukomuko, Amris Tanjung, SHI.

Pembimbing Pra UKW tingkat Muda di Sekretariat PWI Mukomuko melibatkan wartawan yang sudah mengikuti dan lulus UKW. Baik yang sudah lulus UKW jenjang Muda, Madya hingga Utama.  “Pematerinya dari rekan-rekan wartawan Anggota PWI Mukomuko yang sudah lulus UKW. Sehingga dalam pelaksanaan Pra UKW ini, hampir sama materi yang diberikan seperti penguji UKW,” lanjut Amris.

PWI Mukomuko akan memfasilitas pelaksanaan UKW untuk dua kelompok, seluruhnya kelompok UKW Muda. Hingga kemarin, hampir dipastikan seluruh kursi UKW ini terisi dari anggota PWI Mukomuko yang belum pernah UKW.  “Intinya kita sama-sama belajar. Ilmu yang kami dapatkan selama UKW, disalurkan pada rekan – rekan kita yang akan ikut UKW. Untuk kegiatan Pra UKW ini, akan kita laksanakan lagi. Kita susun dulu jadwal yang pas, tanpa mengganggu waktu kerja rekan-rekan wartawan,” tutup Amris.(hue/krn)

Berita Lainnya

Mobil Dinas Tak Diizinkan Dibawa Mudik Lebaran

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH menyatakan mobil dinas (Mobnas) tidak diizinkan dibawa ...

error: Content is protected !!