Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Rakor SMP dan SMA Untuk Persiapan Unas

Rakor SMP dan SMA Untuk Persiapan Unas

BENTENG – Sebanyak 50 kepala sekolah (Kepsek) SMA dan SMP di Kabupaten Bengkulu Tengah, mengikuti rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan pelaksanaan ujian nasional (Unas) tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, bertempat di Aula SMAN 1 Benteng.

Kacabdin Tingkat SMA, Benteng Adang Parlindungan SH mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merujuk pada peraturan Badan Standar Nasional pendidikan nomor 0047/P/BSNP/XI/2018 mengenai sistem ujian yang akan dilaksanakan, karena ada ujian yang masih menggunakan sistem UNKP dan juga ada sekolah yang sudah UNBK.

“Tujuannya supaya sekolah siap melaksanakn ujian sesuai dengan sistem yang digunakan,” terangnya.

Beberapa sekolah yang belum siap untuk melaksnaakan UNBK ke depannya juga diharapkan bisa mengikuti sekolah yang melaksanakan Unas dengan sistem UNBK. Karena, penyediaan saraan dan prasarana sekolah semuanya ditingkatkan secara bertahap. Sementara itu, Kepala SMPN 5 Benteng Edon Siregar S.Pd saat dikonfirmasi mengaku untuk tahun ini, sekolahnya menjadi pertama kali melaksanakan ujian dengan sistem UNBK.

“Kami telah memiliki perangkat komputer termasuk dengan tenaga teknisnya,” ujarnya. Adapun jumlah sekolah yang siap melaksanakan UNBK di SMPN 5 Benteng sebanyak 130 siswa, dengan sistem ujian panita akan menggunakan dua ruangan sekaligus.(vla)

Berita Lainnya

Siswa MAN Insan Cendekia Wakili Bengkulu di Kompetisi Sains Madrasah Nasional

BENTENG– Dua siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, akan terbang ke Manado September mendatang. Ini ...

error: Content is protected !!