Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sering Minum Tuak, Istri Laporkan Suami ke Polisi

Sering Minum Tuak, Istri Laporkan Suami ke Polisi

MEDIASI: Polsek Kota Manna saat memediasi warga Pasar Bawah, korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kemarin (5/2).

KOTA MANNA –  Selalu menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), IC (26) warga Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memilih melaporkan suaminya berinisial RM (29) yang sering melakukan aksi KDRT setiap kali pulang dari warung tuak di kawasan Pantai Pasar Bawah.

Kronologis penganiayaan ini terjadi pada Senin (4/2) sore. Saat itu IC menasehati sang suami agar tidak pergi ke pondok tuak di belakang kolam renang Pantai Pasar Bawah. Namun merasa kesal ditegur sang istri, RM lantas langsung melakukan aksi penganiayaan kepada sang istri.  Tak lama kemudian IC memilih untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kota Manna, AKP Tasrin membenarkan kejadian ini. Bahkan pihaknya sudah mengamankan RM.  Setelah dipertemukan dengan sang istri, akhirnya korban memilih untuk berdamai kepada sang suami. Lebih lanjut dikatakan Kapolsek,  meski perbuatan KDRT sudah terjadi, namun menimbang hubungan kekeluargaan antara keduanya, maka pihaknya memilih mendamaikan pasangan suami istri tersebut.

“Mereka kita damaikan setelah pihak keluarga ingin menyelesaikannya secara kekeluargaan,” terang Tasrin, kemarin (5/2).

Atas kejadian ini Polsek Kota Manna juga langsung memanggil pemilik warung tuak agar segera menutup usahanya tersebut. Bahkan jika dalam kurun waktu satu minggu usaha tuak yang ada di kawasan Pantai Pasar Bawah tersebut tak dilakukan penutupan, maka Polsek Kota Manna dan Sat Sabhara Polres BS akan melakukan pembongkaran paksa.

“Sang pemilik warung kita minta segera menutup warung yang sering membuat kegaduhan di masyarakat dan bila tidak diindahkan oleh mereka kita tutup paksa dan bongkar,” tegas Kapolsek. (tek)

Berita Lainnya

Pejabat Harus Peka Keluhan Masyarakat

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM, minta pada pejabat di ...

error: Content is protected !!