Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Kaur / Setahun, Dua OPD Dijabat Plt

Setahun, Dua OPD Dijabat Plt

KOTA BINTUHAN – Dua OPD di Kaur masih dijabat plt kepala dinas. Padahal sudah lebih satu tahun, namun belum ada tanda-tanda akan dijabat pejabat definitif. Sampai kini belum juga ada tanda tanda Pemkab Kaur akan menggelar lelang jabatan tahun 2019 ini. Keduanya Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Alam  (BKD dan PSDM) dan Kepala Dinas PUPR Kaur.

Khusus BKD dan PSDM awal tahun 2018, plt dijabat Asman Suhadi. Tahun 2019 ini, Bupati Kaur menunjuk Sutapa. Lalu Dinas PUPR Kaur juga dua kali dijabat plt. Awal tahun 2018 dipercayakan pada Lendianto dan akhir tahun 2018 diganti Hiftario hingga kini. “Saya belum tahu apakah tahun ini ada lelang jabatan atau tidak. Kita lihat anggarannya, kalau ada APBD untuk lelang jabatan bisa kita laksanakan tahun ini. Kalau tidak ada mungkin tahun depan kita lihat dulu dari BKD dan PSDM,” terang Sekda Kaur Nandar, Munadi, S.Sos, M.Si.

Beberapa tahun terakhir, untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II tidak seperti sebelumnya ditunjuk Bupati Kaur secara langsung. Sesuai aturan pejabat yang ingin menduduki jabatan eselon II harus ikut lelang. Boleh diikuti pejabat eselon III atau eselon II yang ingin menduduki dinas tertentu dalam lelang jabatan.

Proses ini butuh biaya, karena harus menggunakan pihak ketiga sebagai penilai. Mulai dari seleksi berkas, hingga menentukan tiga besar nama yang pantas untuk diajukan ke bupati sebagai calon pejabat eselon II dalam jabatan tertentu. “Khusus di Kaur, jabatan eselon II yang kosong ada tiga. Kepala BKD dan PSDM, Kadid PUPR Kaur. Dan yang peminatnya minim adalah jabatan asisten III yang masih kosong,” demikian Sekda.(cik) 

Berita Lainnya

Dibantu Mobil, BUMDes Harus Maju

KOTA BINTUHAN – Lima Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mendapatkan bantuan mobil pick up dari ...

error: Content is protected !!