Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Sudarmin: Sumber Air PDAM Menyusut

Sudarmin: Sumber Air PDAM Menyusut

KEPAHIANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kepahiang, mengaku salah satu kendala minimnya pelayanan terhadap pelanggan karena sumber air yang semakin hari semakin menyusut. Bahkan dengan kondisi saat ini, PDAM Tirta Alami mengaku hanya mampu melayani 2.000 pelanggan yang mayoritas di wilayah perkotaan.

“Debit air yang kita miliki saat ini hanya 25 liter per detik, sangat jauh berkurang dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Kondisi ini bukan dipengaruhi faktor teknis, melainkan faktor alam yang terjadi saat ini. Namun demikian kita tetap berupaya melakukan peningkatan suplai air bersih terhadap pelanggan,” kata Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang, Sudarmin, SH.

Dijelaskan Sudarmin, pihaknya tetap berupaya melakukan perbaikan pelayanan, diantaranya dengan penertiban sambungan gelap. Menurut Sudarmin, selain debit air yang sudah mulai berkurang, banyaknya sambungan gelap tanpa meteran yang dilakukan masyarakat juga sangat merugikan para pelanggan resmi.

“Sambungan gelap yang marak, juga mempengaruhi suplai air bersih kepada pelanggan. Hal ini yang terus kami upayakan melakukan penertiban dalam rangka memperbaiki pelayanan. Selain itu juga kami akan menertibkan catatan meteran pelanggan agar pemakaian air bersih bisa lebih terukur,” bebernya.

Di bagian lain, pasca hearing dengan DPRD Kepahiang waktu lalu, Sudarmin menyatakan pihaknya sudah melakukan rapat internal untuk kemudian berkoordinasi dengan Pemkab KepahiangIa berharap ada solusi yang diberikan mengenai persoalan yang sedang dihadapi PDAM Tirta Alami saat ini. “Dari saran yang diberikan dewan kemarin, kita sudah melakukan rapat internal untuk kemudian koordinasi ke Pemkab, tentunya berharap ada solusi,” jelas Sudarmin.(sly)

Berita Lainnya

IRT Asal Riau Dibekuk

KEPAHIANG – Pasca penangkapan atas tersangka pengedar dan penyalahguna narkoba jenis sabu seberat 30 gram, ...

error: Content is protected !!