Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tata Kelola Pemerintahan Buruk

Tata Kelola Pemerintahan Buruk

KOTA MANNA –  Pemkab Bengkulu Selatan (BS) baru saja mendapatkan hasil penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dengan predikat “C”, sehingga secara otomatis penilaian terhadap tata kelola pemerintahan di BS masih harus banyak dilakukan pembenahan. Terlebih persoalan penganggaran dan perencanaan harus ada evaluasi, sebab Kabupaten BS merupakan kabupaten tua yang tidak semestinya menerima predikat C dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM mengumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di BS, Senin (4/2) lalu di ruang rapat Sekretariat Pemkab BS. Bahkan dalam rapat ini Gusnan meminta agar setiap minggu, masing-masing OPD wajib memberikan laporan kepadanya terkait dengan kegiatan masing-masing.

Namun dalam rapat ini ia juga mengisyaratkan agar kepala OPD yang merasa keberatan dan tidak sanggup untuk menjalankan amanah sebagai pejabat, Gusnan siap untuk melakukan perombakan jabatan. “Setiap minggunya OPD harus laporkan kegiatannya pada saya dan bila ada yang tidak siap menjalankan tugas lagi saya akan rombak,” tegas Gusnan.

Selain itu Gusnan juga meminta agar seluruh kegiatan penganggaran dan perencanaan di OPD maupun Sekretariat Pemkab BS agar bisa dilakukan pembenahan secara menyeluruh, sebab diakuinya dengan predikat “C” tentunya menjadi salah satu bukti jika tata kelola pemerintahan di BS masih buruk. “Tentunya ini harus dibenahi secara menyeluruh soal penganggaran dan perencanaan maka mulai sekarang kinerja masing-masing OPD kita tingkatkan,” ujar Gusnan. (tek)

Berita Lainnya

Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Kembalikan Kerugian Negara

KOTA MANNA – Bambang Hermanto yang merupakan salah satu dari lima terdakwa korupsi proyek pengadaan ...

error: Content is protected !!