Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 7.260 Kg Rastra Didistribusikan

7.260 Kg Rastra Didistribusikan

RASTRA: Distribusi beras sejahtera dikawal oleh petugas kepolisian.

BENTENG – Pendistribusian beras sejahtera (Rastra) awal tahun 2019 ini mulai dilaksanakan kemarin (6/2). Distribusi rastra ini dilakukan di Kecamatan Talang Empat yakni sebanyak 7.260 kg yang dibagikan kepada 10 desa penerima. Pendistribusian langsung dikawal pihak kepolisian mulai pemberangkatan dari Gudang Bulog Bengkulu.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman SE menjelaskan untuk pengawalan ini guna memastikan distribusi sampai di tempat yang dituju. “Rastra diturunkan di kantor desa penerima,” terangnya.

Untuk jumlah desa penerima terdiri dari Desa Air Sebakul 80 penerima, Pulau Panggung 25 penerima, Kembang Seri 55 penerima, Jayakarta 40 penerima, Tengah Padang 27 penerima, Taba Pasmah 24 penerima, Nakau 20 penerima, Padang Ulak Tanjung 23 penerima, Desa Jum’at 41 penerima dan Desa Air Putih 28 penerima. “Total seluruhnya ada 363 penerima rastra,” jelasnya.

Setiap penerima mendapatkan jatah 20 kg rastra.

Sementara itu, Kades Jayakarta Agus Siswanto mengatakan untuk rastra diberikan sesuai dengan data penerima. “Tentunya yang benar-benar berhak menerimanya,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Jalanan Licin, Strada Nyungsep, Satu Tewas Tiga Orang Terluka

BENTENG – Kecelakaan tunggal dialami mobil Mitsubishi Strada warna putih Nopol BD 9170 AK yang ...