Rabu , 22 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Gaji Perangkat Desa Naik Baru Rencana

Gaji Perangkat Desa Naik Baru Rencana

ARGA MAKMUR – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo membantah adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang kenaikan gaji perangkat desa. Namun ia mengakui adanya wacana menyetarakan gaji sekdes hingga perangkat di bawahnya minimal setara PNS golongan IIa.

Hanya saja pemberlakuan kenaikan gaji tersebut sepertinya belum mungkin diberlakukan Maret ini seperti informasi yang diterima seluruh sekdes termasuk sekdes di BU yang mengikuti pertemuan dengan Presiden. Namun ia memastikan ada rencana kenaikan tersebut dari Presiden.

“Kalau SKB itu jelas hoax, tidak ada SKB. Namun sudah ada keinginan. Perangkat itu mulai dari sekdes hingga jabatan di bawahnya,” terangnya.

Sementara Sekdes Datar Ruyung Ibnu Maja yang juga ikut dalam pertemuan sekdes se Indonesia sebulan lalu menuturkan sangat berharap kenaikan gaji. Apalagi saat pertemuan, hal itu disampaikan langsung oleh Presiden. “Kami sangat berharap. Karena saat ini penghasilan tetap (siltap) rata-rata sekdes Rp 1 juta. Bahkan ada yang lebih kecil, tentunya untuk perangkat seperti kepala dusun lebih kecil lagi. Makanya kami sangat berharap itu bisa terealisasi,” tuturnya.(qia)

Berita Lainnya

Masih Ditemukan Warga Mampu Terima Bansos

ARGA MAKMUR – Dinas Sosial Bengkulu Utara (BU) melakukan verifikasi penerima bantuan sosial (bansos) terutama ...

error: Content is protected !!