Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jalan Rusak, Ekonomi Daerah Sulit Tumbuh

Jalan Rusak, Ekonomi Daerah Sulit Tumbuh

BANTUAN: Bupati BU, Ir. H. Mian saat menyerahkan proposal pengajuan pembangunan BU kepada Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo.

ARGA MAKMUR – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo kembali berkunjung ke Bengkulu Utara (BU), kemarin. Kunjungannya kali ini bukan hanya memberikan bantuan dan sosialisasi soal dana desa (DD), Eko juga menyentil kerusakan jalan di wilayah BU.

Eko menerangkan kerusakan jalan dapat menjadi salah satu indikator sulitnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di BU termasuk di Provinsi Bengkulu. “Saya bingung mengapa rendah sekali pertumbuhannya. Salah satunya dipengaruhi infrastruktur, jalan rusak, jembatan rusak. Benar tidak,” ujar Eko.

Ia memastikan akan membantu pembangunan infrastruktur BU dan mempertemukan dengan Menteri PUPR. Apalagi ia sudah sering melihat kinerja Bupati BU Ir. H. Mian yang dinilainya tidak lelah melakukan pendekatan mendatangkan anggaran dari pusat. “Saya akan bantu sehingga ada perbaikan dari segi infrastruktur. Saya dengan pak bupati akan datang bersama bertemu ke Menteri PUPR,” kata Eko.

Bupati BU, Ir. H Mian juga sempat memberikan proposal pada Mendes PDTT. Bukan hanya permasalahan di kementeriannya, Mian juga meminta bantuan untuk mendatangkan program infrastruktur lintas kementerian. “Kita sudah sering dibantu pak menteri. Kita berharap dibantu lagi dan tadi sudah saya serahkan proposal lagi dengan pak menteri,” jelasnya.

Pemkab BU sudah membangun 60 persen lebih jalan penghubung antar desa di BU. Namu kerupakan jalan di BU merata baik itu jalan provinsi maupun jalan nasional yang tidak mungkin ditanggung biayanya dari APBD.(qia)    

Berita Lainnya

DD Harus Cair Sebelum Ramadan

ARGA MAKMUR – Sekda Bengkulu Utara (BU), Dr. Haryadi, MM, M.Si meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat ...

error: Content is protected !!