Minggu , 17 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Janin Anjing Menghebohkan Penyebar Hoak Dipanggil Polisi

Janin Anjing Menghebohkan Penyebar Hoak Dipanggil Polisi

RAMAI: Warga ramai berdatangan untuk melihat janin yang sempat dikira bayi manusia, kemarin (6/2).

KOTA MANNA – Warga Desa Suka Negeri Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), kemarin (5/2) sempat heboh dengan janin anjing yang ditemukan warga yang mengira bahwa janin tersebut merupakan bayi manusia. Polres BS bakal memanggil pemilik akun Facebook yang telah meyebarkan berita hoak.

Kapolres BS, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK didampingi Kanit Tipidter Ipda. Gunawan, mengatakan setelah Polres BS mengidentifikasi janin yang sempat dikira bayi manusia ini, ternyata janin anjing yang sengaja dibuang seseorang di tepi jalan.

Namun lantaran berita ini telah menghebohkan warga, pihak kepolisian akan memanggil pemilik akun FB yang pertama kali meng-share berita penemuan janin tersebut. “Kita sempat kaget juga akan berita ini. Pemilik akun FB yang share berita tersebut akan kita panggil untuk dimintai keterangan,’’ terang Gunawan.

Dengan kejadian ini, Polres meminta warga dapat menjadikan pelajaran atas penyebaran informasi yang belum jelas kebenaranya. Ia juga mengimbau agar sebelum disebarkan, warga bisa mengecek kebenarannya lebih dulu. Sehingga informasi yang disampaikan tersebut tidak salah. “Pada warga jangan mudah mengshare berita yang belum jelas. Kalau begini sama-sama repot,” ungkap Gunawan.

Sekedar diketahui berita penemuan janin pertama kali ditemukan oleh warga Suka Negeri bernama Ogi dan istrinya. Saat mereka ingin survei tanah yang rencana akan dibeli. Ketika melihat-lihat di sekitar lokasi, didapati ada sosok janin bayi.

Sehingga langsung menghebohkan warga yang datang untuk melihat. Jadi oleh salah satu warga difotolah janin tersebut, dan dishare ke FB dan langsung menambah kehebohan.(tek)

Berita Lainnya

Waspada, Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Bengkulu Selatan

KOTA MANNA– Korban hipnotis di Kabupaten Bengkulu Selatan kian bertambah. Jika sebelumnya, Seridah (52) warga ...

error: Content is protected !!