Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Kadis Dukcapil Mundur, Tunggu SK Mendagri

Kadis Dukcapil Mundur, Tunggu SK Mendagri

CURUP – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong (RL) H. Bakrim Hanafiah, SH dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Bahkan surat pengajuan pengunduran dirinya tersebut sudah disampaikan akhir tahun 2018 lalu. Alasannya, selain ingin fokus pada urusan keluarga serta persiapan memasuki masa pensiun.

‘’Ya benar, saya mau fokus istirahat. Tapi sekali SK atau persetujuan pusat dan pengganti saya belum ada, tetap tugas dan tanggungjawab saya laksanakan sebagaimana mestinya. Karena saya juga tidak mau tugas tanggungjawab saya yang belum resmi selesai terbengkalai,’’ terang Bakrim.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.SI yang dikonfirmasi kemarin juga membenarkan hal tersebut. Mereka saat ini masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait surat pengunduran diri tersebut. Karena yang mengangkat dan meng SK kan Kadis Dukcapil adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

‘’Kalau sejauh ini beliau (kadis dukcapil, red) masih menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Karena memang pengunduran diri tersebut belum mendapatkan kepastian dari pusat, diterima atau tidak. Kalau memang diterima, kita berharap untuk pergantian, prosesnya bisa secepatnya oleh Kemendagri,’’ singkat Khirdes.(dtk)

Berita Lainnya

Anak Jalanan Mulai Menjamur Jelang Ramadan

CURUP – Bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari lagi, sepertinya tidak lengkap jika tidak ...

error: Content is protected !!