Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pemeriksaan Kesehatan CJH, Dua Tidak hadir

Pemeriksaan Kesehatan CJH, Dua Tidak hadir

BENTENG – Hingga kemarin (6/2), 2 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Benteng masih belum menjalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama sebelum diberangkatkan ke tanah suci pada musim haji tahun ini. Pemeriksaan melalui Puskesmas Ujung Karang tersebut, masih tetap menunggu kedatangan 2 orang CJH tersebut.

“Mungkin besok (hari ini) kami lanjutkan kembali pemeriksaannya,” terang Kepala Puskesmas Ujung Karang, Ida Riyani SKM.

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan sementara ini, semua CJH masuk kategori sehat. Meskipun ada sakit yang diderita saat pemeriksaan, namun semuanya bisa disembuhkan. Karena itu, Ida memastikan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kesehatan para CJH meskipun beberapa diantaranya sudah masuk dalam usia uzur.

Adapun pemeriksaan kesehatan dilakukan sebanyak dua kali. Untuk tahap kedua nanti dilakukan menjelang keberangkatan para jamaah ke tanah suci.

Musim haji tahun ini, Benteng kembali akan mengirimkan sesuai kuota sebanyak 92 orang CJH. Kepala Kantor Kementerian Agama Benteng, H. Sipuan S.Ag menyampaikan bahwa semua tahapan sebelum keberangkatan harus diikuti oleh para CJH. Tujuannya agar tidak menjadi persoalan ketika seluruh CJH sudah menjalankan ibadah haji di tanah suci. Mulai dari bimbingan haji hingga pemeriksaan kesehatan semuanya harus bisa diikuti para CJH. “Pemeriksaan kesehatan juga akan menentukan apakah CJH bisa berangkat atau tidak,” jelasnya.(vla)

Berita Lainnya

Pekerja Kubu Nurul Awaliyah Diangkut ke Polda

BENTENG – Polisi memerintahkan 50 pekerja tambang yang mengaku dari kubu Nurul Awaliyah Senin (19/8) ...

error: Content is protected !!