Rabu , 13 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Perbaikan Pipa PDAM Menelan Korban Jiwa

Perbaikan Pipa PDAM Menelan Korban Jiwa

KORBAN: Kondisi jalan raya Batu Kuning yang memakan korban jiwa, Selasa lalu (5/2).

KOTA MANNA – Pekerjaan perbaikan pipa PDAM di jalan raya Desa Batu Kuning Kabupaten Bengkulu Selatan (BS),  mengakibatkan insiden lakalantas hingga menelan korban jiwa. Ini lantaran pengguna jalan bernama Sirat (40) warga Belakang Gedung Kecamatan Kota Manna nyungsep ke dalam lubang galian PDAM sedalam 3 meter pada Selasa (5/2) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Kronologis kejadiannya, berawal dari korban yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan cukup kencang dari arah simpang Rukis menuju kearah Kayu Kunyit. Tapi diduga kondisi sepeda motor yang tak memiliki lampu ditambah lagi kondisi jalan gelap hingga korban tak menyadari jika ada galian pipa PDAM di ruas jalan raya tersebut.

Korban yang tak mengetahui situasi jalan, langsung terjun ke dalam lubang sedalam 3 meter. Akibat insiden tersebut warga yang mendengar suara cukup keras langsung berhamburan untuk melihat kejadian. Sayangnya nyawa korban tak tertolong karena mengalami beberapa luka memar di bagian kepala.

Terpisah Direktur PDAM Tirta Manna, Zarhadi, mengakui kalau pihaknya sudah memasang rambu lalu lintas di lokasi kejadian. Tapi pihaknya menolak kalau harus bertanggung jawab. Sebab pekerjaan yang dilakukan itu guna mengatasi kesulitan air bersih di dua kecamatan.

‘’Kami sudah memasang rambu supaya terlihat oleh pengendara yang melintas. Namun kalau kami harus bertanggung jawab atas insiden yang dialami korban, kami menolak,” terang Zarhadi.

Sementara itu Kasat Lantas Polres BS, AKP. Kusman Jaya, SH, MH, menyatakan pihaknya sudah mengamankan barang bukti kendaraan milik korban. Namun soal dugaan korban dalam kondisi mabuk, pihaknya belum bisa menyimpulkan. Hanya saja dari olah TKP, diketahui kondisi jalan yang gelap ditambah kendaraan korban tidak memiliki lampu menjadi alasan kuat terjadinya peristiwa ini.

‘’Olah TKP sudah. Yang paling membenarkan kejadian tersebut karena kondisi jalan yang gelap serta motor korban tidak memiliki lampu penerang,’’ jelas Kusman.(tek)

Berita Lainnya

Dinas Kesehatan Sukseskan Hari Kesehatan Nasional

KOTA MANNA – Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 yang jatuh 12 November sukses digelar ...

error: Content is protected !!