Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Picu Laka, Polsek SAM Timbun Lubang Jalan

Picu Laka, Polsek SAM Timbun Lubang Jalan

COR LUBANG: Kapolsek SAM bersama anggota menambal lubang jalan di Desa Tedunan, kemarin (6/2) menggunakan semen dan koral.

SAM –  Antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang diakibatkan lubang jalan, Polsek Semidang Alas Maras (SAM) melakukan penambalan lubang jalan menggunakan semen campur koral dan pasir, kemarin (6/2) mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan dipimpin Kapolsek SAM, Iptu. Sukari yang turun langsung melakukan pengecoran tersebut.

‘’Lubang ini hampir ada di sepanjang jalan nasional di Kecamatan SAM. Kami berinisiatif melakukan penambalan guna mengantisipasi terjadinya lakalantas karena keberadaan lubang itu,’’ kata Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek SAM Iptu. Sukari.

Dijelaskan Sukari, lubang jalan paling banyak ditemukan di jalan lintas nasional yang berada di Desa Tedunan, sehingga kegiatan pengecoran dipusatkan di desa tersebut. Lubang-lubang tersebut menyebar, bukan hanya bagian pinggir jalan tetapi juga banyak terdapat di tengah jalan.

‘’Kondisi demikian (lubang) bila dibiarkan tentu sangat berbahaya terutama saat hujan dan malam hari lubang tersebut tidak terlihat, yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya lakalantas terutama sepeda motor,’’ sampai Sukari.

Dengan menggunakan mobil patroli, material berupa semen, pasir dan koral diangkut. Lalu  satu per satu lubang ditutup. Setidaknya 20 lubang yang berhasil ditambal atau dicor dalam kegiatan tersebut. ‘’Kami berharap ada

perhatian dari instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan yang penuh lubang itu. Pengecoran lubang oleh kami, sifatnya hanya sementara, karena daya tahanya terbatas,’’ imbuhnya.(aba)

Berita Lainnya

Perda Mandul, Hewan Ternak Berkeliaran

SELUMA – Tidak dianggarkannya operasional penertiban hewan ternak dalam APBD 2019, membuat Satuan Polisi Pamong ...

error: Content is protected !!