Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Rp 36,48 Miliar untuk Jalan Prov

Rp 36,48 Miliar untuk Jalan Prov

MUKOMUKO – Pemprov Bengkulu mengalokasikan anggaran puluhan miliar untuk penanganan ruas jalan provinsi di Kabupaten Mukomuko. Namun kalau berkaca dengan pengalaman tahun 2018, hanya sebagian penanganan jalan yang dapat terealisasi. Nyaris sebagian besar gagal dilaksanakan.

Tahun anggaran 2019, informasinya Pemprov mengalokasikan anggaran sekitar Rp 36,48 miliar. Dana tersebut untuk kelanjutan penanganan jalan provinsi di empat lokasi.

Yakni untuk peningkatan jalan dengan konstruksi hotmix adalah Jalan Tanah Rekah-SP IV Teras Terunjam mencapai Rp 5,87 miliar. Lalu jalan konstruksi hotmix Lubuk Gedang-SP VI (Agung Jaya-SP 3 Selagan Jaya) Rp 17,86 miliar. Selanjutnya peningkatan Jalan Penarik-Lubuk Pinang sebesar Rp 2,88 miliar dan peningkatan Jalan Mukomuko-Dusun Gedang-Simpang Yamaja (Pondok Kopi) Rp 9,87 miliar.

Dikonfirmasi dengan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT, membenarkan informasi tersebut. Ruas jalan yang akan dibangun ada empat lokasi. Tapi ia tidak mengetahui pagu masing-masing kegiatan peningkatan jalan provinsi tersebut.

“Memang ada dan sudah kami konfirmasi langsung ke provinsi, dengan datang langsung ke Bengkulu. Tetapi berapa pagu masing-masing, kami tidak tahu,” jelas Ruri.

Melihat pengalaman sebelumnya, Ruri berharap, tahun ini bisa lebih baik. Tidak ada lagi kegiatan pembangunan yang batal terealisasi, khususnya pembangunan jalan. Mengingat sudah lama dinantikan masyarakat, sementara kabupaten tidak dapat berbuat. Lantaran diluar kewenangan, ditambah lagi dihadapi keterbatasan anggaran. “Harapannya kegiatan ruas jalan provinsi di Kabupaten Mukomuko dapat terealisasi,” harap Ruri.(hue)

Berita Lainnya

Guru Sulit Naik Pangkat

MUKOMUKO –  Guru berstatus PNS harus bersedia dipindah tugas kemanapun, mengabdi di wilayah Kabupaten Mukomuko. ...

error: Content is protected !!