Jumat , 20 September 2019
Home / Metropolis / RSKJ Soeprapto Gelar Workshop Tingkatkan Mutu Pelayanan

RSKJ Soeprapto Gelar Workshop Tingkatkan Mutu Pelayanan

PAPARAN: Dahlius saat memaparkan materi workshop tingkakan mutu pelayana RSKJ, kemarin

BENGKULU – Rumah Sakit Khusus Jiwa Soeprapto (RSKJ) Provinsi Bengkulu mengadakan workshop sebagai upaya meningkatkan kinerja mutu pelayanan di Hotel Madelin, kemarin (6/2). Acara dibuka oleh Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs.Hamka Sabri.MSi diikuti  75 peserta internal direksi dan kepala ruangan RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu .

Hamka Sabri dalam sambutanya mengatakan peningkatan kinerja dan mutu pelayanan ada beberapa hal yang mempengaruhi yakni kemampuan dasar, Pengalaman kerja dan niat ikhlas. Salahsatunya banyak yang mempengaruhi cara meningkatkan mutu pelayanan dengan cara melakukan pendidikan formal dan bimtek ini juga salah satu jalan untuk meningkatkan kinerja itu.

“Kinerja sudah ada. Semoga prestasi yang ada tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi, salah satunya akreditasi Paripurna Bintang 5 yang diperoleh RSKJ Bengkulu” katanya.

Hamka juga menambahkan, untuk membawa nama baik dan martabat RSKJ itu sendiri penentu keberhasilan adalah narasumber yang handal di bidangnya serta sarana dan prasarana yang memadai disertai  dengan nait yang tulus.’

Sementara itu, Direktur RSKJ Soprapto Bengkulu, Chandrainy  Puri, M.Si mengatakan, RSKJ merupakan perpanjangan dari Provinsi Bengkulu dengan telah mendapatkan akreditasi paripurna bintang 5 pada tahun 2018 yang lalu. RSJK juga juga mempunyai daya tampung 300 kamar tidur. “Kita juga mempunyai 452 karyawan  termasuk tenaga medis, dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, dokter syaraf serta dokter penyakit anak,” paparnya.

Chandrainy juga mengatakan untuk RSKJ kami juga menerima pasien rawat jalan, rehabilitas, pelayanan konsultasi jiwa serta pemeriksaan para eksekutif yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Dengan adanya workshop ini ia berharap ke depan RSJK Soeprapto  menjadi rumah sakit  tipe A dengan pelayanan prima.

Maka dari itu kami butuh dukungan,  Komitmen dan kerjasama yang ada baik menjemen dan karyawan. “Ya dengan  harapan dapat meningkatkan motivasi kinerja bisa kompak dan manpu berkoordinasi dan saling bahu membahu,” harapnya.

Disisi lain, Dahlius sebagai narasumber kegiatan ini  juga mengungkapkan tujuan workshop kali ini bertujuan untuk terpenuhinya jasa pelayanan untuk meningkatkan motivasi agar  proses pelayanan sesuai dengan standar dengan menjalankan kelompok psikolog guna membangun dinamika di RSKJ ini  serta bisa mempertahankan Agreditasi.

Acara dihadiri narasumber pusat dr.Djoti Atmojo.SpA.MARS, Sekretaris Komisi Akreditasi Rumah Sakit. (hkm/prw)

Berita Lainnya

Dewan Setuju Gaji Honorer Naik

BENGKULU – Ketua sementara  DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, S.IP mendukung rencana untuk menaikkan gaji honorer ...

error: Content is protected !!