Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Semua Puskesmas Ditarget Terakreditasi

Semua Puskesmas Ditarget Terakreditasi

RESMIKAN: Bupati Kaur meresmikan gedung Puskesmas Linau kemarin.

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP pada tahun 2020 menargetkan semua puskesmas di Kabupaten Kaur sudah harus terakreditasi dan juga sudah bisa rawat inap. Karena kesehatan merupakan misi dari Kabupaten Kaur. Karena menurut bupati kesehatan merupakan sumber segalanya.

Untuk itu bupati berharap semua elemen masyarakat di Kaur harus mendukung program kesehatan. Bupati juga mengajak masyarakat Kaur khususnya Linau untuk mendukung penuh agar November 2019 yang akan datang Puskesmas Linau juga bisa terakreditasi.

“Di Kabupaten Kaur saat ini baru empat puskesmas rawat inap. Tahun ini semuanya sudah harus terakreditasi. Untuk itu saya berharap dukungan penuh masyarakat Kaur agar program kesehatan ini bisa berjalan baik. Demi peningkatan pelayanan kesehatan di Kaur ke depan,” tegas Bupati Kaur Gusril Fauzi.

Selain Bupati Kaur hadir juga Ketua TP PKK Kaur Ny Poppy Gusril saat peresmian gedung Puskesmas Linau kemarin (6/2). Usai menggunting pita tanda resmi dipergunakannya puskesmas tersebut, bupati dan para tamu undangan juga memantau keadaan di puskesmas. Tidak hanya itu saja bupati juga memberikan vitamin kepada anak-anak dan banyak kegiatan lainnya.

Terpisah Kepala Puskesmas Linau, Rosmita, S.KM dalam kesempatan itu sempat bersyukur dan terima kasih kepada masyarakat Maje dan sekitarnya. Yang telah mendukung program pemerintah yang telah membangun Puskesmas Linau.

“Saya juga berharap ke depan dukungan dari semua pihak agar proses akreditasi Puskesmas Linau di bulan November 2019 bisa berjalan dengan lancar. Dan ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat ke depannya,” pungkas Rosmita.

Sebagai tokoh masyarakat Kisnanda, di hadapan bupati Kaur kemarin berharap, agar ambulance di Puskesmas Linau tahun 2019 bisa ditambah. Masyarakat juga mendukung sepenuhnya agar Puskesmas Linau juga bisa terakreditasi dan menjadi puskesmas rawat inab ke depannya.(cik)

Berita Lainnya

Korupsi Dana Desa, Kades Papahan Ditahan Pihak Kejari Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah melakukan pemeriksaan, Selasa (16/7) siang pihak Kejari Kaur resmi menetapkan Kades ...

error: Content is protected !!