Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Kaur / Waspada Jalan Rawa Laka

Waspada Jalan Rawa Laka

RAWAN: Nampak jalan dan tikungan perbatasan Kaur dan BS yang rawan laka lantas.

KOTA BINTUHAN – Dalam waktu satu dua minggu ini sudah tiga mobil ringsek lantaran menabrak pembatas jalan di perbatasan Kaur dan Bengkulu Selatan (BS).

Kemudian mobil Avanza warga Lampung pada kejadian Sabtu (2/2) yang lalu. Akibat kejadian tersebut Avanza warna hitam tersebut tidak bisa lagi di jalankan. Karena mengalami kerusakan berat di bagian depan mobil. Dan terakhir kemarin (6/2), mobil Sigra dengan nopol 1253 CS mengalami kerusakan berat di bagian depan akibat menabrak pembatas jalan. Kendati tidak ada korban jiwa laka ini harus menjadi perhatian Pemkab Kaur dan OPD terkait termasuk pihak kepolisian.

Pasalnya setelah dipasang pembatas jalan tersebut laka semakin banyak saja terjadi pada malam hari. “Untuk laka tunggal yang kerap terjadi di perbatasan Kaur dan BS ini rata-rata malam atau dini hari. Dan kuat dugaan kalau pengemudi mobil saat menjalankan mobilnya ngantuk.  Apa lagi di sekitar lokasi minim rambu-rambu dan ini harus menjadi perhatian pihak terkait,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Pidraini Gumay kemarin.

Sebelumnya kapolsek juga menerangkan kalau laka juga kerap terjadi di lokasi tersebut. Bahkan banyak mobil yang nyunsep ke bawah jembatan sebelum ada pembatas jalan. Untuk itu pihaknya berharap agar ke depan pengendara yang melintas untuk lebih waspada dan mengurangi kecepatan saat melintas di TKP. (cik)

Berita Lainnya

Paripurna HUT Kaur 15 Dewan Absen

KOTA BINTUHAN  – Pascapemilu, agaknya membuat anggota DPRD Kaur mulai malas. Ini terlihat dari kehadiran ...

error: Content is protected !!