Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Metropolis / Wawali Berharap Lahan Hibah Pelindo Segera Terealisasi

Wawali Berharap Lahan Hibah Pelindo Segera Terealisasi

PERTEMUAN: Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM menggelar pertemuan dengan pihak PT Pelindo terkait soal hibah lahan.

BENGKULU – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM berharap agar lahan hibah Pelindo (persero) segera terealisasi. Hal ini terungkap dalam pembahasan rapat masih mengenai MoU bersama PT Pelindo terkait hibah lahan seluas 12,18 hektar untuk warga yang ada di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu. Rapat tersebut diselenggarakan di Ruang kerja Wakil Walikota, Rabu (6/2) pagi.

Dalam pertemuan itu Dedy menjelaskan penandatanganan MoU akan dipercepat sembari menunggu kepulangan walikota minggu depan. Persoalan lain yang tidak kalah urgent yaitu mengenai konflik horizontal. “Karena itu kita perlu membentuk tim bersama untuk melakukan cek lokasi on the spot,” ujarnya.

Terkait Kampung Bahari, Dedy minta BPN untuk memetakan lahan tersebut dan turun ke lokasi bersama BPN mematok lahan itu dengan bertuliskan milik negara. Ia juga mengatakan bahwa Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan mendirikan rusunawa di lokasi tersebut. “Akan tetapi masyarakat Bengkulu belum jauh mengenal rusun, padahal biaya sewa jauh lebih murah dibandingkan kontrakan pada umumnya,” jelasnya.

Ditambahkan Dedy, pada rapat berikutnya agar pihak Pelindo undang pihak kepolisian Kejaksaan Tinggi (Kejati) serta pihak terkait lainnya. “Kita ingin terkait hibah lahan ini cepat tuntas,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ivan Z selaku Deputi GM HPI PT Pelindo mengatakan akan menyampaikan seluruh hasil rapat hari ini kepada atasannya. “Target kita, MoU akan selesai minggu depan,” kata dia. Untuk diketahui, rapat yang digelar di Ruang kerja Wawali Bengkulu dihadiri oleh PT Pelindo, Badan Pertahanan Nasional (BPN), Asisten I Fachriza, Asisten II Matriani, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, Camat Kampung Melayu dan Lurah Sumber Jaya.(new/pkt)

Berita Lainnya

Buruh Abadi Makmur Tuntut Gaji UMP

BENGKULU – Sebanyak 50 buruh CV. Abadi Makmur, perusahaan yang bergerak di bidang impor kayu ...

error: Content is protected !!