Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Berita utama / Bupati Rosjonsyah Resmikan Bank Bengkulu Kantor Cabang Pembantu Topos

Bupati Rosjonsyah Resmikan Bank Bengkulu Kantor Cabang Pembantu Topos

DIRESMIKAN : Bupati Lebong, H. Rosjonsyah dan Dirut Bank Bengkulu, Agus Salim memotong pita diresmikannya Bank Bengkulu KCP Topos. (foto : aris/rb)

PELABAI – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si Kamis (7/2) meresmikan kantor baru Bank Bengkulu (BB) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Topos, Kabupaten Lebong. Ia berharap kehadiran Bank Bengkulu KCP Topos bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Lebong. Khususnya produksi pertanian masyarakat Kecamatan Topos dan Kecamatan Rimbo Pengadang.

‘’Bukan tidak beralasan, sampai saat ini baru Bank Bengkulu yang beranio mendirikan kantor tetap di Kecamatan Topos. Tentunya kami Pemkab Lebong merasa sangat terbantu dan harapan kami masyarakat Lebong dapat memanfaatkan fasilitas layanan yang diberikan Bank Bengkulu KCP Topos,’’ ujar Rosjonsyah saat menyampaikan sambutan dalam peresmian.

Dijelaskannya, Topos dan Rimbo Pengadang merupakan daerah penghasil jeruk gerga yang cukup tersohor hingga luar Bengkulu. Selama ini petani di Topos dan Rimbo Pengadang terpaksa harus berangkat ke Lebong Selatan atau Curup, Rejang Lebong hanya untuk sekadar menabung hasil penjualan produk pertaniannya. ‘’Besar harapan saya agar Bank Bengkulu bisa mendorong kemajuan ekonomi masyarakat melalui UKM (Usaha Kecil Menengah, red) atau BUMDes (Badan Usaha Milik Desa, red),’’ tukas Rosjonsyah.

Terlebih, Pemkab Lebong saat ini tengah mengusung Topos dan Rimbo Pengadang menjadi salah satu daerah tujuan wisata arung jeram profesional. Adanya layanan perbankan di Topos jelas sangat membantu wisatawan yang berkunjung ke Lebong. Masyarakat juga dimintanya bisa memanfaatkan keberadaan Bank Bengkulu KCP Topos dalam mengembangkan  peluang usaha. ‘’Misalnya pengajuan pinjaman untuk pengembangan usaha kuliner khas Lebong,’’ ungkap Rosjonsyah.

Sementara Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, Agus Salim, SE, ME memastikan pihaknya akan terus menambah jaringan Bank Bengkulu ke tingkat yang lebih luas. Di Lebong sendiri, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan membangun KCP per kecamatan. Termasuk  kecamatan terujung, yakni Kecamatan Pinang Belapis. ‘’Selain itu, akan kami  pasang juga jaringan elektronik berupa mesin ATM (anjungan tunai mandiri, red) di tempat-tempat wisata,’’ tandas Agus.

Agar rencana itu terwujud, Agus berharap masyarakat Lebong berpartisipasi penuh dalam menjaga seluruh aset Bank Bengkulu yang ada di Lebong. Antara lain menjaga mesin ATM dari gangguan pelaku kejahatan. Termasuk memanfaatkan pelayanan Bank Bengkulu di setiap transaksi tabungan. ‘’Kalau semakin banyak masyarakat Lebong yang menabung, tentunya akan semakin semangat juga kami menambah KCP di Lebong,’’ tutup Agus. (sca)

Berita Lainnya

Lewat Menteri Sri Mulyandi, BEM Unib Titip Pesan untuk Presiden Jokowi

BENGKULU – Ada yang menarik dalam orasi ilmiah digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas ...