Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Calon Pejabat Dicecar Renja Tupoksi Kepala OPD

Calon Pejabat Dicecar Renja Tupoksi Kepala OPD

UJI KOMPETENSI: Kadis DPAPPKB Benteng, Sri Haryati Prasetia, S.STP saat uji kompetensi dengan Tim Pansel Eselon II.

BENTENG – Hari kedua uji kompetensi jabatan kepala OPD kemarin (7/2), calon pejabat dicecar dengan pertanyaan seputar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jabatan yang dituju dan rencana kerja (renja). Anggota Timsel, Dr. Drs. Syafrudin, M.Si mengatakan pejabat harus paham dan memiliki pedoman untuk menjalankan program kerja.

Semua pejabat sebelum diberi jabatan, harus diketahui kemampuannya. Bila salah dalam penempatan pejabat, tentu program kerja tidak akan berjalan dengan maksimal. “Semua harus siap dan memiliki kemampuan mengorganisir pekerjaan yang diberikan,” jelas Syafrudin.

Salah seorang pejabat yang ikut uji kompetensi kemarin Sri Haryati Prasetia S.STP yang saat ini menjabat sebagai Kepala DPAPPKB Benteng. “Beberapa pertanyaan juga membahas seputar makalah yang dibuat,” kata Sri.

Sementara Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si memastikan hasil uji kompetensi ini sebagai dasar untuk penempatan posisi pejabat Eselon II yang harus berdasarkan aturan. “Wajib diikuti pejabat Eselon II Benteng,” demikian Apiles.(vla)

Berita Lainnya

4.194 Pelajar SD/SMP Ikuti Unas

BENTENG – Hari pertama ujian nasional (Unas) tingkat SD/SMP Senin (22/4) diikuti 4.194 pelajar. Rinciannya ...

error: Content is protected !!