Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Harus Berdampak Pada Masyarakat

Harus Berdampak Pada Masyarakat

AKRAB: Bupati Kepahiang bersama jajaran Camat Bermani Ilir berfoto bersama dalam pembukaan Musrenbang Kecamatan Bermani Ilir.

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM mengatakan dalam membangun hendaknya fokus dan berdampak langsung kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Bermani Ilir, kemarin (7/2).

“Kegiatan pembangunan tidak perlu banyak sehingga tidak fokus dan tidak berdampak kepada masyarakat. Kita ingin setiap program kegiatan tepat sasaran yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu melalui forum ini kita tampung aspirasi dan kita simpulkan program prioritas pembangunan,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan selama masa jabatannya sudah banyak insfrastruktur yang telah dibangun. Sebagai contoh pada tahun 2018 sudah dibangun destinasi wisata baru yaitu venue Kepahiang Mountaint Valley (KMV) di Kecamatan Kabawetan. “Kita telah membuat venue KMV lengkap dengan guest house, taman, musala, rest area dan pelebaran jalan. Itu semua untuk mendukung pariwisata di Kabawetan,” jelasnya.

Di bidang administrasi, Bupati mengaku telah berhasil mengelola administrasi aset yang selama ini belum terbenahi. “Saat ini 155 persil tanah milik Pemkab Kepahiang sudah bersertifikat dengan capaian luas kurang lebih 70.000 meter persegi. Totalnya sekitar 80-90% aset kita sudah tertata rapi,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kepahiang, H. Ir. Ris Irianto mengatakan Musrenbang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Namun untuk tahun ini berbeda. Tahun sebelumnya usulan program dari seluruh OPD dan masyarakat tidak kita batasi. Untuk tahun ini dibatasi sesuai dengan kebutuhan riilnya. “Dengan cara ini, kemungkinan untuk ditampung dan direalisasikan semakin besar,” tuturnya.(sly)

Berita Lainnya

Guru dan Murid Dibegal

KEPAHIANG – Warga Desa Pagar Agung Kecamatan Bermani Ilir sekitar pukul 11.30 WIB Selasa (19/11) ...

error: Content is protected !!