Selasa , 25 Juni 2019
Home / Metropolis / Honorer Pemprov Belum Gajian

Honorer Pemprov Belum Gajian

BENGKULU – Honorer yang bekerja di Pemerintah Provinsi (Pemprrov) Bengkulu belum menerima gaji untuk bulan Januari yang harusnya dibayar di awal Februari ini. Tentu saja honor sebesar Rp 1,8 juta perbulan tersebut sangat ditunggu oleh para honorer untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Apalagi bagi honorer yang hanya menggantungkan hidup hanya dari penghasilannya sebagai  tenaga honorer.

Salah seorang tenaga honorer di Pemprov Bengkulu berinisial MY mengatakan, awalnya beredar kabar jika akan dibayar tepat waktu yakni dibayar serentak dengan pembayaran gaji ASN. Namun sampai kemarin belum menerima gaji. “Kami berharap segera dibayarkan. Karena kami sangat membutuhkan uang tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Asisten III Pemprov Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan, untuk honorer Sekretariat Pemprov saat ini sedang dalam proses penerbitan surat perintah membayar (SPM). Ditargetkan dalam minggu ini juga sudah selesai, sehingga tidak berapa lama lagi akan segera dibagikan ke honorer. “Ya saat ini tengah proses SPM,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk honorer di OPD dia akan langsung memantaunya. Apakah sudah proses pencairan keuangan untuk membayar gaji honorer atau belum. Sebab tidak ada kendala untuk membayar gaji ini. Sebab konotrak itu bias ditindaklanjuti sesuai dengan data tenaga harian lepas yang lama. Kecuali jika ada penambahan honorer baru harus ada persetujuan dulu. “Saya rasa tidak ada masalah untuk gaji honorer ini,” terangnya.

Tahun ini besaran gaji honorer Pemprov Provinsi Bengkulu mencapai Rp 1,8 juta. Kendati tidak sebesar Upah Minimum Provinsi (UMP), namun tahun ini ada keistimewaan dari tahun sebelumnya. Sebab tahun ini mereka akan mendapatkan THR sebesar 1 bulan gaji. Ini sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap para honorer ini. “Ya gaji mereka Rp 1,8 juta. Juga diberikan THR,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, MMA beberapa waktu lalu.(del)

Berita Lainnya

Dewan Minta Data Pasti Jumlah ASN

BENGKULU – Jelang pembahasan rancangan APBD Perubahan 2019, DPRD Kota Bengkulu mulai mempertanyakan jumlah real ...

error: Content is protected !!