Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Idul Fitri Penataan Pasar Ampera Tuntas

Idul Fitri Penataan Pasar Ampera Tuntas

SEMRAWUT: Aktivitas pedagang Pasar Ampera masih terkesan semrawut.

KOTA MANNA – Rencana Plt Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE, MM menjadikan Pasar Ampera sebagai pasar modern terus dilaksanakan. Janji Pemkab, penataan pasar siap rampung bulan Juni 2019. Ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dinas Perindagkop dan UKM) BS, Herman Sunarya, SH, MM, MH.

Dijelaskan Herman, penataan mulai dilaksanakan minggu depan. Pertama kali yang akan dilakukan dengan membersihkan lokasi lapak pedagang di belakang ruko Pasar Ampera. Karena saat ini menjadi lahan kosong. Sehingga setelah dibersihkan nanti bisa menjadi lokasi berjualan para pedagang. ‘’Sebelum lebaran penataan sudah rampung,” terang Herman.

Lebih lanjut dikatakan Herman, pihaknya juga akan merapikan los dan lapak pedagang milik koperasi Pasar Ampera. Pasalnya di dalam kios tersebut ada sekitar 50 tempat jualan yang masih kosong. Selain itu, di belakang kios pedagang beras juga masih ada beberapa tempat rjualan kosong. “Bila sudah ditata, ada belasan lapak yang bisa dipakai untuk jualan,” ungkap Herman.

Setelah pembersihan kios serta lapak selesai, Disperindagkop akan segera mengelompokkan pedagang sesuai dengan jenis jualannya. Misal itu pedagang beras dikelompokan pada sesama pedagang beras. Juga pedagang sayur sesama pedagang sayuran dan lainnya. ‘’Yang pastinya setelah ditata dengan rapi, semua pedagang kita kelompokan sesuai dengan jualannya agar lebih indah,” demikian Herman.(tek)

Berita Lainnya

Seluruh Armada di Bengkulu Selatan Layak Jalan

KOTA MANNA – Jelang lebaran dan Operasi Ketupat Nala 2019, Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) ...

error: Content is protected !!