Kamis , 21 Februari 2019
Home / Berita utama / Ikon Milenial Bengkulu, Sultan Melenggang Mulus ke Senayan

Ikon Milenial Bengkulu, Sultan Melenggang Mulus ke Senayan

HANGAT : Kunjungan Sultan beberapa waktu lalu ke Putri Hijau disambut antusias oleh masyarakat. (foto : ist/tim)

BENGKULU – Mantan Wakil Gubernur, Sultan Bahtiar Najamuddin disambut hangat dan antusias oleh ratusan warga Putri Hijau dan Seluma saat kunjungan di daerah tersebut. Balik kampung, Sultan langsung menjadi idola ratusan warga.  Khususnya anak muda.  Ini membuktikan tingginya unsur kedekatan serta emosional masyarakat terhadap keberadaan figur Sultan sebagai putera daerah yang berhasil maju sebagai kandidat DPD dapil Bengkulu.

Kunjungan terbuka Sultan semakin heboh karena figur yang masih bujangan dengan segudang prestasi ini disambut dengan meriah. Masyarakat tumpah ruah hanya untuk memberikan dukungan dan semangat kepada sosok muda, sang ikon milenial ini.

“Karena itu pilihan yang tepat adalah putera daerah sendiri, apalagi ia powerfull dengan jaringan keluarga dan pendukung. Sebab ketika salah menentukan pilihan maka lima tahun kedepan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Aku yakin dengan saudaraku sekalian bahwa kita bisa Bung Sultan dapat melenggang mulus,” seru Sartaidi (40), salah seorang warga Seluma dsela kunjungan Sultan minggu lalu..

Salah seorang masyarakat di Putri Hijau, Sismaladi yakin sebagai putera daerah Sultan akan memenangkan pemilihan DPD Bengkulu sebab menurutnya isu putera daerah di Bengkulu masih sangat laku. Orang Bengkulu tidak mau dipimpin oleh figur selain putera daerahnya sendiri, menurutnya hanya putera daerah sendiri yang tulus akan membangun Bengkulu. Apalagi Sultan adalah anak emas dari kampung mereka yang sudah berbuat dan terbukti sehingga hanya melanjutkan saja.

“Jadi yang jelas kalau masalah Sultan untuk masyarakat Bengkulu khususnya kami di Putri Hijau, beliau adalah sosok yang familiar dia sudah seperti orang jawa bagi kami padahal bukan,” jelasnya.

Sismaladi berharap jika nanti Sultan terpilih sebagai anggota DPD, Sultan bisa melanjutkan program-program unggulan yang sebelumnya sempat dirasakan semasa kepemimpinan Gubernur Agusrin M Najamuddin, kakak kandung Sultan. Menurutnya Agusrin yang benar-benar memberikan gebrakan dan perubahan Bengkulu dapat mengilhami Sultan dengan ide-ide visioner yang dimiliki Sultan.

“Kalau kami masyarakat kalangan bawah, berharap Sultan bisa mengangkat derajat petani supaya makmur, apalagi beliau adalah orang desa artinya masalah pedesaan dan masyarakat miskin itu sangat tahu. Kami berharap beliau dapat mengangkat derajat masyarakat Bengkulu dari pedesaan seperti dulu waktu kakaknya jadi gubernur,” katanya pada wartawan. (tim)

Berita Lainnya

Tiduri Anak SD, Juragan Kontrakan Diamankan Warga

CURUP –  UP (40) yang berstatus bujangan warga Kelurahan Pelabuhan Baru Kecamatan Curup Tengah, Rabu ...

error: Content is protected !!