Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Metropolis / Kapolda Ajak Ormas Islam Cegah Hoax

Kapolda Ajak Ormas Islam Cegah Hoax

KUNJUNGAN: Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Supratman, MH saat bersilaturahmi ke Kantor DPW Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, kemarin.

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH s mengajak semua elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk terus mencegah penyebaran informasi hoax di media sosial (medsos). Hak ini dikatakannya saat berkunjung dan bersilaturahmi ke Kantor DPW Muhammadiyah Provinsi Bengkulu dan Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bengkulu, kemarin (7/2) siang.

Dikatakan Kapolda, pada situasi sekarang ini memang penyebaran informasi-informasi sudah sangat deras yang nyaris tak bisa dielakkan lagi. Kendati demikian, masyarakat harus benar-benar memfilter atau menjaring informasi tersebut mana yang benar-benar bermanfaat dan mana yang informasi tidak benar atau hoax. “Saya mengajak agar kita harus bijaksana dalam memanfaatkan media sosial, jangan mudah untuk menyebarkan informasi yang ada di media sosial,” ajak Supratman.

Terlebih lagi, sekarang merupakan tahun politik yang tentunya banyak kepentingan di dalamnya sehingga para pelaku banyak yang menyebarkan informasi-informasi hoax tersebut. Kapolda Supratman mengakui, jika memang medsos ada hal positif yang bisa diambil, namun tidak sedikit pula yang justru hal-hal negatif bila tidak bijak dalam menggunakannya. “Saya berharap agar pengurus Muhammadiyah dan NU ini dapat juga menginformasikan dan mengajak seluruh pengurusnya untuk sama-sama mencegah hoax ini,” terangnya.

Dalam kunjungannya tersebut Kapolda didampingi Wakapolda Bengkulu, Kombes Pol. Drs. Budi Widjanarko, MH dan para pejabat utama serta kabid di jajaran Polda Bengkulu. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan para tokoh agama karena dirinya juga terbilang masih baru menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.(zie)

Berita Lainnya

Semeru Expo “Kan Kutunjukan Prestasi Hari Ini, Anak Mandiri Orang Tua Happy”

BENGKULU– Semeru Expo SDIT Iqro 1 resmi dibuka Wakil Walikota Dedy Wahyudi, SE,MM, Jumat (15/2). ...

error: Content is protected !!