Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Master Plan Sudah “Tua”, Hambat Kemajuan RSUD

Master Plan Sudah “Tua”, Hambat Kemajuan RSUD

MUKOMUKO – Anggaran Rp 221,7 juta sudan disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko. Dana sebesar itu, khususnya untuk kegiatan Review Master Plan RSUD tahun 2019. Pelaksanaaan Revie Master Plan itu, lantaran Master Plan yang lama sudah tidak memungkinkan lagi.

Master Plan RSUD yang lama, perlu dilakukan perubahan. Kalau tidak, dapat menghambat kemajuan RSUD Mukomuko. Ini karena, seluruh yang sudah disusun dalam Master Plan yang lama, sudah diwujudkan bangunannya. Ini dijelaskan Direktur RSUD Mukomuko, dr. H. Tugur Anjastiko, kemarin (7/2).

Dikatakannya, semua yang ada di Master Plan yang lama, semua gedung sudah dibangun. Maka bila tidak direview, kita tak bisa membangun gedung-gedung baru. ‘’Review Master Plan itu, adalah syarat utama untuk mengajukan dana alokasi khusus (DAK). Karena Master Plan yang lama tak memungkinkan lagi. Makanya tahun ini kita laksanakan Review Master Plan,” imbuhnya.

Ia berharap, dari hasil Review Master Plan RSUD bisa tambah gedung-gedung baru pada komplek RSUD Mukomuko. Khususnya gedung-gedung baru untuk dapat mendukung terwujudnya kenaikan tipe, dan menyesuaikan rumah sakit tipe B. ‘’Kita mencoba menambah gedung gedung yang belum ada. Menyesuaikan dengan rumah sakit tipe B, persiapan untuk kenaikan tipe yang akan datang,” kata Tugur.

Tidak hanya itu, dalam mendukung adanya Master Plan yang baru untuk RSUD Mukomuko, juga bakal dilaksanakan tahun ini evaluasi dokumen lingkungan. Dana sebesar Rp 448,4 juta sudah dikondisikan untuk mewujudkan evaluasi atas dokumen lingkungan.

‘’Ada kegiatan evaluasi dokumen lingkungan, karena kita dapat penambahan lahan baru yang ada di depan RSUD. Yang sudah dibebaskan tahun 2018 lalu oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Mukomuko,” jelas Tugur.(hue)

Berita Lainnya

16 Tahun Jembatan Tidak Diperbaiki

AIR RAMI – Jembatan gantung sepanjang 40 meter kondisinya memprihatinkan. Jembatan ini merupakan akses penghubung ...

error: Content is protected !!