Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Metropolis / Nasib 235 Calon PTT Belum Jelas

Nasib 235 Calon PTT Belum Jelas

BENGKULU – Nasib 235 Calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk tenaga administrasi umum yang mengikuti tes online, Senin (4/2) belum jelas. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) masih melakukan perangkingan hasil tes online.

“Belum, masih tahap perankingan. Nanti kalau sudah selesai kita umumkan, berapa yang direkrut menyesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Kepala BKPP Kota Bengkulu Drs. Bujang, HR, MM. saat ditanya kepastian jumlah peserta PTT yang lulus.

Menurutnya, hasil tes PTT untuk tenaga adminsitrasi umum ini rencananya akan diumumkan serentak dan dilakukan dalam bulan ini. Sementara untuk pembagian Surat Perintah Tugas (SPT) diperkirakan terhitung bulan Maret,  sejak dimulai bekerja. “Untuk pembagian SPT nantinya terhitung bulan Maret, jadi mereka terhitung kerja sekitar bulan Maret nanti,” jelasnya.

Senada disampaikan Kabid Mutasi, Jabatan, Fungsional Dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Kota Bengkulu, Drs. Zazwardi menerangkan 235 peserta tes online pada Senin kemarin (4/2) adalah pelamar PTT untuk tenaga administrasi umum. Rencananya, hasil tes peserta diumumkan setelah pelaksanaan tes untuk tenaga Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) dan Satpol PP pada 11 Februari mendatang di ruang Hidayah Kantor Walikota Bengkulu.

“Hasil tes peserta tenaga administrasi umum lagi diranking. Kata pak sesda tidak pakai kuota, tapi berdasarkan kebutuhan. Berapa kita butuh itu yang kita rekrut sesuai ranking,” beber Zazwardi.

Ia menambahkan, khusus tenaga PBK dan Satpol PP selain akan mengikuti tes online, juga harus mengikuti tes fisik yang disiapkan panitia. Mulai dari tes seperti baris berbaris, lari, dan push up. Mengingat kerja petugas PBK dan Satpol PP juga membutuhkan tenaga fisik. Untuk jadwal pertama tes online dimulai pukul 08.00 WIB-10.00 WIB, diikuti pelamar tenaga PBK. Lalu dilanjutkan tes online untuk pelamar tenaga Satpol PP pukul 10.00 WIB-12.00 WIB.

“Ada sekitar 400 an lebih pelamar untuk tenaga PBK dan Sat Pol PP, juga harus ikut tes online dan fisik. Sedangkan untuk tenaga petugas kebersihan, penjaga malam dan sopir tidak ada tes tertulis,” demikian Zazwardi. (key)

Berita Lainnya

Latih Merakit Robot Lego, Akademisi Turun ke Sekolah

BENGKULU– Tim dari Universitas Bengkulu dan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) sukses menggelar Pelatihan Robotik Lego ...

error: Content is protected !!