Rabu , 24 April 2019
Home / Metropolis / Pastikan Kunjungan Wapres Lancar

Pastikan Kunjungan Wapres Lancar

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA Kamis (7/2) kemarin melakukan kunjungan ke sejumlah Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD). Salah satunya adalah mengunjungi Danrem 041/Gamas, Kolonel. Inf. Dwi Wahyudi di Makorem 041 Garuda Emas. Kunjungan ini adalah koordinasi awal tahun terkait Bengkulu yang akan menjadi tuan rumah Tanwir Muhammadiyah pertengahan bulan ini.

Apalagi Wakil Presiden RI, H. Jusuf Kalla dijadwalkan akan hadir membuka acara tersebut. Rohidin mengatakan koordinasi dengan FKPD ini dalam rangka kesiapan daerah, untuk memastikan acara ini terselenggara dengan baik. “Ini kesiapan terkait dengan kedatangan Wapres untuk membuka acara Tanwir Muhammadiyah. Bengkulu menjadi tuan rumah,” terangnya.

Bukan hanya Danrem, dia juga akan berkunjung ke Kejaksaan Tinggi, Polda Bengkulu dan juga Pengadilan Negeri. Untuk berkoordinasi terkait hal ini. Kemudian terkait dengan pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar April  mendatang. Koordinasi FKPD ini untuk memastikan semua unsur bersinergi mempersiapkan diri. Kemudian kerjasama dengan bagus sehingga pelaksanaan Pilpres berjalan dengan baik dan sesuai dengan kaedah demokrasi.

“Sebentar lagi kita akan menggelar Pilpres,” terangnya.

Selain itu juga untuk memastikan kerja sama dan bentuk sinergisitas komunikasi berjalan produktif. Apalagi Danrem baru saja serah terima dengan pejabat sebelumnya. Saat Danrem serah terima jabatan, Rohidin tidak berada di Bengkulu karena melaksanakan ibadah umrah. “Selaku tuan rumah saya harus menyapa beliau. Mengucapkan selamat datang, beliau menjadi keluarga besar Provinsi Bengkulu. Sehingga kita berkoordinasi bersilaturahmi dan saya mendatangi satu persatu,” terangnya.

Untuk diketahui, Tanwir Muhammadiyah yang digelar di Provinsi Bengkulu direncanakan akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Namun dalam agenda besar Muhammadiyah yang berlangsung 14-17 Februari ini, rencananya juga akan oleh Capres-Cawapres nomor urut 1 dan nomor urut 2. Namun kedatangan mereka tidak bersamaan dalam artian berbeda tanggal.

Asisten I Pemprov Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, dengan ditunjukkanya Bengkulu sebagai tuan rumah Tanwir Muhammadiyah, maka Pemprov Bengkulu mengambil bagian dalam hal ini pada acara pembukaan yang akan dilangsungkan oleh Wakil Presiden. “Jadi dihari berikutnya setelah kedatangan Wapres capres-cawapres akan hadir,” katanya.

Kedatangan mereka ini juga dalam rangka untuk menghadiri acara debat publik pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang rencananya dilangsungkan di Bengkulu. Namun kapan acara debat itu berlangsung, belum ada kepastian. “Kapan acara debatnya kita tunggu petunjuk. Panitia Tanwir sudah dipanggil ke Jakarta untuk membicarakan hal ini,” terangnya.

Dia mengatakan Pemprov Bengkulu juga menghandel penyambutan tamu dari 34 provinsi. Nantinya penyambutan tamu ini akan ditangani oleh OPD mulai dari penjemputan di Bandara Fatmawati Soekarno, kemudian di hotel dan fasilitasi selama mereka mengikuti kegiatan tanwir itu. “Kalau tamu yang datang itu banyak,” terangnya.

Dia menjelaskan biasanya tamu yang datang mencapai 6.000 orang. Namun saat ini jumlah pastinya berapa tamu yang datang itu belum diketahui pasti, sebab belum ada konfirmasi. Secara umum per provinsi ada sebanyak 6 peserta tanwir. Tetapi yang banyak adalah tim penggembiranya. “Kalau bicara persiapan, hotel kita sudah siap untuk menampung para tamu ini. Kita juga menggunakan fasilitas guest house untuk para tamu menginap,” terangnya.

Untuk agenda provinsi sendiri, saat ini mereka tengah berkoordinasi dengan protokoler presiden. Sebab ada beberapa agenda yang dipersiapkan. Diantaranya adalah launcing KEK, dan penyerahan sertifikat untuk warga. Saat ini Asisten II tengah mempersiapkan hal itu. “Selain itu juga ada beberapa agenda lainnya. Kita berkoordinasi dengan protokoler presiden,” ujarnya.(del)

Berita Lainnya

Penetapan 1 Ramadan, Kemenag Tunggu Rukyatul Hilal

BENGKULU– Muhamadiyah sudah menetapkan jika 1 Ramadhan 1440 Hijriah bertepatan dengan 6 Mei 2019. Namun ...

error: Content is protected !!