Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / PAW 7 PPK dan PPS

PAW 7 PPK dan PPS

DILANTIK: KPU Mukomuko lantik anggota PPK dan PPS PAW di Sekretariat KPU Mukomuko, kemarin (6/2).

MUKOMUKO –Kendati pelaksanaan Pemilu 2019 kurang dari 68 hari, atau hanya sisa 68 hari lagi, Ketua KPU Mukomuko, Irsyad, tetap melakukan pergantian antar waktu (PAW) pada sejumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sebanyak 7 orang, yang semuanya dilantik serentak kemarin (7/2), di ruang Sekretariat KPU Mukomuko. Pelantikan dipimpin Ketua KPU Mukomuko. Dari 7 orang yang dilantik dalam PAW itu, terdiri 2 orang merupakan anggota PPK, dan 5 orang lagi anggota PPS.

Irsyad menjelaskan, PAW dilakukan, karena anggota PPK atau PPS sebelumnya mengundurkan diri. Alasan mereka yang mengundurkan diri pun bisa diterima KPU Mukomuko. ‘’Anggota PPK dan PPS sebelumnya mengundurkan diri. Alasan pengunduran diri sesuai yang tertuang dalam surat yang mereka sampaikan. Diantaranya ada juga yang lulus jadi calon pegawai negeri sipil (CPNS),” terang Irsyad.

Diantaranya 2 orang PPK yang sudah menjalankan tugas sebagai personel PPK itu, lulus jadi CPNS. Kemudian 1 orang lagi juga lulus CPNS, dari anggota PPS. ‘’Mereka telah menyampaikan secara tertulis surat mengundurkan diri karena lulus tes CPNS,” jelas Irsyad.

Adapun nama-nama PPK dan PPS pergantian antar waktu yang dilantik, adalah Devi Puspita PPK Pondok Suguh, dan Ina Muktalia Astuti dari PPK XIV Koto. Kemudian Sudarmono PPS Desa Pasar Sebelah, Kusmini PPS Desa Resno, Ina Aggraini PPS Desa Lubuk Sahung, Endang Saputra PPS Desa Air Cina dan Mino Prasetia PPS Desa Pasar Bantal.

‘’Setelah dilantik, mereka harus langsung bekerja. Tidak ada waktu untuk bersantai. Mengingat Pemilu 2019 tinggal menyisakan 67 hari lagi,” jelas Irsyad.

Khusus untuk anggota PPK bahwa setelah pelantikan harus langsung bekerja. Salahsatunya untuk mengurus secepatnya data. Baik data anomali, ganda dan lainnya. Pasalnya masih banyak tugas yang harus diselesaikan terkait data ini.

Tanggal 15 Februari 2019, pihaknya akan gelar konsolidasi seluruh PPK dan PPS se-Kabupaten Mukomuko. Rencananya dalam pertemuan itu akan dihadirkan komisioner dari KPU Pusat agar kegiatan tersebut makin tersebar.

“PAW sudah berulang kali. Semenjak saya menjabat sebagai Ketua KPU sudah balasan kali melakukan pelantikan PAW. Baik PPK maupun PPS. Mereka undur diri dengan berbagai alasan,” tandasnya.(hue)

Berita Lainnya

Penuhi Kuota CJH, 13 Nama Diusulkan

MUKOMUKO – Meskipun sudah digembar gemborkan Indonesia akan mendapat 10 ribu tambahan kuota haji, tapi ...

error: Content is protected !!