Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pemerkosa Terancam 15 Tahun Penjara

Pemerkosa Terancam 15 Tahun Penjara

CURUP – Montir berinisial Di (27) warga Jalan Sukowati Kecamatan Curup harus bersiap-siap menghadapi ancaman hukum yang cukup lama yaitu hingga 15 tahun penjara. Ini akibat perbuatannya yang melakukan pemerkosaan terhadap sebut saja Kembang (17) warga Kecamatan Curup Utara pada Senin (4/2) malam lalu.

‘’Di sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan persetubuhan terhadap anak dibawah umur. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 76D jo Pasal 82 ayat (1), (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas Undang-Undang RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dan terancam hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara,’’ terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB.

Dijelaskan Jery, dari hasil penyelidikan dan keterangan tersangka, tersangka memang sudah lama menyukai atau naksir korban. Sehingga malam kejadian, tersangka Di merencanakan untuk mengajak korban jalan sekaligus membujuknya bersetubuh. Namun sayang korban sempat menolak dan tersangka yang sudah dirasuki nafsu setan, memaksa dengan melakukan pengancaman.

‘’Jadi memang sudah direncanakan tersangka untuk mengajak korban berbuat layaknya suami istri. Tersangka juga sudah menyiapkan senjata tajam karena sudah memperkirakan kemungkinan akan ditolak korban. Dan benar korban menolak, sehingga tersangka mengancam dengan senjata tajam dan berhasil memperkosa korban,’’ imbuh Jery.

Sekadar diketahui, tersangka sebelum melancarkan aksi pemerkosaan terlebih dahulu menguhubungo korban dan mengajak janjian. Modus tersangka Di ingin mengajak jalan-jalan ke Danau Talang Kering Kecamatan Curup Utara. Namun saat diperjalanan, korban malah diajak ke pondok kebun kopi lalu diperkosa.(dtk)

Berita Lainnya

Jangan Biasakan Bawa Sajam

CURUP – Untuk menekan angka kriminalitas serta kejadian penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam, Polres Rejang ...

error: Content is protected !!