Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Penjual Buah Tertangkap Tangan Maling Kambing

Penjual Buah Tertangkap Tangan Maling Kambing

PERIKSA: Anggota Satreskrim Polres Bengkulu Selatan memeriksa Sa (43), tersangka pencuri kambing, kemarin (6/2)

KOTA MANNA – Tertangkap tangan mencuri hewan ternak milik warga Desa Kota Bumi Baru Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), kemarin (6/2), Sa (43) warga Desa Jeranglah Rendah Manna harus mendekam dalam sel Mapolres BS.

Kasat Reskrim Polres BS, AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK melalui Kanit Pidum, Ipda. Priyanto, SH, didampingi Kapolsek Seginim, AKP. Thabroni, SH mengatakan, Sa ditangkap Rabu (6/2) sekitar pukul 17.35 WIB, di Desa Kota Bumi Baru Seginim. Saat ditangkap, Sa lagi membawa satu ekor kambing yang dimasukkan ke dalam karung dan diangkut menggunakan sepeda motor. “Pelaku sedang kita dalami motifnya yang nekat mencuri hewan ternak siang hari,’’ terang Priyanto.

Lebih lanjut dikatakan Priyanto kronologis penangkapan terhadap Sa, warga desa sudah resah. Karena hampir setiap hari ada ternak warga hilang. Lalu Rabu sore, warga melihat Sa masuk ke desa tersebut. Lalu warga curiga dan melakukan pengintaian. Hingga akhirnya Rabu sore, warga melihat Sa sedang mengendarai sepeda motor.

Di atas sepeda motor Sa ada karung yang bergerak-gerak. Warga menduga ada kambing di dalamnya. Ketika itulah warga langsung hubungi anggota Polsek Seginim. Setelah itu warga bersama Polisi menghadang Sa saat hendak pergi keluar dari desa. ‘’Memang benar, ternyata ada kambing dalam karung yang Sa bawa. Saat itu juga pelaku dibawa ke kantor polisi,” jelasnya.

Dari pengakuan Sa, dia membantah sering mencuri. Kambing curian tersebut rencana mau dijual. Uang hasil penjualannya untuk menghidupi keluarganya. Karena jualan buah-buahannya sepi pembeli. Sehingga dirinya mencari jalan pintas untuk mencari penghasilan tambahan. Akhirnya timbul niat mencuri.

‘’Ini pertama kali saya mencuri kambing dan uang hasil mencuri itu hendak diberikan kepada keluarga saya, karena saat ini dagangan buah saya sepi,” demikian Priyanto.(tek)

Berita Lainnya

Di Bengkulu Selatan, Hadir Ruqyah Massal

KOTA MANNA – Untuk menyebar syiar islam tentang tatacara pengobatan sesuai syariah, akan dilaksanakan Ruqyah ...

error: Content is protected !!