Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Polsek Sukaraja Bekuk Tsk Curanmor

Polsek Sukaraja Bekuk Tsk Curanmor

BARANG BUKTI: Sepeda motor milik Angga Ferditia Saputra (19) warga BP II yang berhasil ditemukan oleh tim opsnal Polsek Sukaraja.

SUKARAJA – Tim Opsnal Polsek Sukaraja dalam tempo terbilang singkat berhasil mengungkap dan meringkus tersangka pencurian sepeda motor (curanmor). Hanya berselang 13 jam usai pelaku menggasak sepeda motor Yamaha Vixion BD 5742 PN milik Angga Ferditia Saputra (19) warga Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Rabu (6/2) pukul 10.00 WIB.

Tersangka, IK (18) warga Kecamatan Sukaraja, diringkus saat sedang tidur di rumah orangtuanya, kemarin (7/2) dini hari pukul 01.00 WIB. Selain tersangka, polisi juga berhasil mendapatkan kembali sepeda motor milik korban.

Sebelumnya, IK dalam aksinya tergolong nekat. Dia mengambil sepeda motor korban pada siang hari di ruang dapur tempat tinggal korban. IK masuk melalui pintu samping rumah dengan terlebih dahulu mencongkel pintu. Begitu masuk, korban dengan leluasa mengambil motor karena mendapatkan kunci kontak yang disimpan korban di lemari kamar. Pelaku keluar membawa sepeda motor tersebut melalui pintu dapur.

‘’Memang saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Sehingga pencuri dengan mudah mengambil motor tersebut,’’ ujar orangtua korban, Sagiyanto (49) kepada RB.

Sempat dilakukan pencarian oleh korban dibantu tetangga dan keluarga, namun tidak membuahkan hasil.  Sekira pukul 19.00 WIB, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sukaraja. Mendapat laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Sukaraja bergerak cepat melakukan olah TKP mencari bukti petunjuk guna melacak keberadaan pelaku.

‘’Selain olah TKP kita juga mencari keterangan dan informasi dari tetangga sekitar korban juga teman-teman korban. Sehingga dari penyelidikan tersebut kita dapat nama tersangka dan tempat tinggalnya,’’ jelas Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Sukaraja Iptu. Noviaska, SH, MH.

Dijelaskan Noviaska, anggota langsung melakukan pengintaian di kediaman orangtua tersangka menunggu waktu yang tepat melakukan penyergapan. ‘’Tersangka kita tangkap tanpa perlawanan. Dia langsung kita bawa ke mapolsek berikut barang bukti sepeda motor milik korban. Saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui kemungkinan ia juga terlibat di TKP lainnya,’’ demikian Noviaska.(aba)

Berita Lainnya

September, Dinsos Salurkan BPNT

SELUMA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Seluma, Ir. Titik Sumila mengatakan September ...

error: Content is protected !!