Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Rumah Diduga jadi Fasilitas Prostitusi

Rumah Diduga jadi Fasilitas Prostitusi

CURUP TIMUR – Warga di dua wilayah, masing-masing Kelurahan Sukaraja dan Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur, berapa minggu belakangan resah. Keresahan tersebut lantaran ada rumah warganya yang diduga menjadi fasilitas praktik prostitusi. Masing-masing rumah milik ZA (57) warga Kelurahan Sukaraja, serta rumah milik Bu (49) dan Ab (58) warga Desa Air Meles.

Dari laporan warga, rumah yang memiliki bilik kamar tersebut, ketika malam hari sering terlihat banyak perempuan-perempuan berkumpul yang diduga menjajakan dirinya kepada pria hidung belang. Sehingga banyak pria-pria yang singgah kesana. Padahal wanita-wanita tersebut diketahui tidak tinggal dirumah tersebut atau bukanlah warga setempat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Binmas Polres Rejang Lebong (RL) Iptu Lilik Sucipto dan Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH bersama personel mereka langsung merespon laporan warga tersebut. Pagi kemarin (7/2) mereka mendatangi satu persatu lokasi yang diduga menjadi fasilitas praktik prostitusi tersebut.

‘’Kita sudah mendatangi tiga lokasi yang diduga menjadi tempat berkumpul wanita-wanita malam dan menjadi fasilitas dugaan praktek prostitusi. Pemilik masing-masing rumah sudah kita berikan teguran untuk tidak lagi beroperasi menyewakan kamar di rumah mereka tersebut,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH saat dikonfirmasi RB kemarin.

Menurut pengakuan salah satu pemilik rumah, terang Untoro, mereka menyewakan kamar dirumahnya Rp 50 ribu untuk sekali masuk. ‘’Kita sudah cek setiap kamar, ternyata ada fasilitas kasur di masing-masing kamar yang disewakan oleh pemiliknya tersebut,’’ terang Untoro.

Ditambahkan Untoro, para pemilik sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka. Dan tidak akan menyediakan atau menyewakan kamar dirumah mereka tersebut untuk tempat berkumpul para wanita yang diduga merupakan wanita penghibur. ‘’Kita lihat nanti, kalau masih juga meresahkan, pasti langsung kita tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,’’ imbuh Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Belum Tetapkan Tsk Laka Maut

CURUP – Satuan Lalulintas (satlantas) Polres Rejang Lebong (RL) saat ini belum menetapkan tersangka dalam ...

error: Content is protected !!