Jumat , 24 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Sosialisasi Penata Usahaan Keuangan

Sosialisasi Penata Usahaan Keuangan

SOSIALISASI : Pemkab RL melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penata Usahaan Keuangan kepada PPTK dan bendahara di Gedung Pola Pemkab RL kemarin.

CURUP – Bertempat di Gedung Pola Pemkab Rejang Lebong (RL), Pemkab RL menggelar kegiatan Sosialisasi Penata Usahaan Keuangan. Kegiatan ini diikuti Pejabat Pelaksana Teknis Keuangan (PPTK), Bendahara Pengeluaran atau Bendahara Pembantu dan Staf Pengelola Keuangan dilingkungan Sekretariat Kabupaten (Setkab) RL.

Kegiatan ini dibuka langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum Hj. Upik Zumratulaini, M.Si yang juga diketahui sebagai Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten RL. Dan didampingi Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Keuangan Setkab RL Istianti Ida.

Istianti mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan agar PPTK, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pembantu dan staf pengelola keuangan bisa semakin memahami lagi tugas dan fungsi mereka masing-masing. Sehingga pelaksanaan penata usahaan keuangan bisa semakin baik lagi.

‘’Kita melaksanakan sosialisasi ini memang secara bertahap sesuai tahapan proses pelaksanaan kegiatan. Diawal yaitu perencanaan dan sekarang penata usahaan keuangan. Penata usahaan keuangan ini lebih kepada soal teknis pengelolaan keuangan,’’ terang Istianti.

Mulai dari persyaratan pengajuan, sambung Istianti, kelengkapan laporan, cara peng SPJ an hingga cara penyusunan dan pengajuan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Hingga penyusunan dan pengajuan Surat Perintah Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM).

‘’Memang kita hari ini yang mengikuti sosialisasinya adalah PPTK dan bendahara dilingkungan sekretariat saja. Agar mereka ini bisa menjadi contoh dan rujukan untuk penata usahaan keuangan di masing-masing OPD nantinya. Makanya untuk menjadi rujukan harus benar-benar dulu dibuat menjadi semakin baik,’’ imbuh Istianti.(dtk)

Berita Lainnya

Tahan Tujuh Tsk Korupsi Lab Bahasa

CURUP – Masih ingat dengan kasus dugaan korupsi alat Lab Bahasa pada Dinas Pendidikan Nasional ...

error: Content is protected !!