Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tiga Hari, Susun dan Rakit Kotak Suara

Tiga Hari, Susun dan Rakit Kotak Suara

KOTAK SUARA: Petugas tengah menyusun kotak suara pemilu di gudang KPU Benteng.

BENTENG – Komisioner KPU Benteng beserta jajaran kini tengah disibukkan dengan perakitan dan penyusunan kotak suara yang akan digunakan untuk pemilu. Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan, SP menargetkan kegiatan tersebut akan tuntas dalam tiga hari. Totalnya ada 1.986 kotak yang dikerjakan 9 orang.

Jika perakitan kotak selesai, KPU Benteng belum bisa meneruskan distribusian. Ini baru bisa dilakukan jika sudah ada petunjuk dari KPU pusat di Jakarta melalui KPU Provinsi Bengkulu.

“Di Benteng ada 375 TPS, masing-masing TPS akan dapat distribusi 5 kotak suara. Untuk pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,” kata Raja.

Distribusi kotak suara juga akan serentak dengan logistik pemilu lain seperti surat suara dan kelengkapan pemilihan seperti tinta, papan pencoblosan dan kebutuhan TPS lain. Sebelum didistribusikan, KPU juga akan memetakan wilayah yang memerlukan penanganan khusus dalam distribusi logistik pemilu. “Itu berkaitan dengan daerah terjauh atau terpencil di Benteng,” demikian Raja.(vla)

Berita Lainnya

Lembur, Pemkab Periksa Kesehatan PPK

BENTENG – Belum selesainya pelaksanaan penghitungan suara tingkat PPK, menarik perhatian Pemkab Benteng. Plt.Sekda Benteng, ...

error: Content is protected !!