Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Tingkatkan Koordinasi Antar OPD

Tingkatkan Koordinasi Antar OPD

CURUP – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong (RL) R.A. Denni, SH, MM meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajarannya untuk semakin menguatkan dan meningkatkan garis koordinasi antar OPD. Terutama dalam pelaksanaan program kerja dan kegiatan yang berkaitan dengan OPD lain maupun berkaitan dengan kewilayahan.

Seluruh OPD, terang Denni, yang melaksanakan berbagai kegiatan di satu wilayah desa/kelurahan dan kecamatan haruslah berkoordinasi dengan pemerintahan setempat. Baik kades atau lurah hingga koordinasi dengan camat setempat. Agar pemerintahan wilayah setempat bisa tahu adanya kegiatan serrta proses dan jalannya kegiatan.

‘’Pimpinan wilayah, seperti kepala desa/lurah maupun camat merupakan perpanjangan tangan kepala daerah. Merekapun wajib tahu proses pembangunan yang dilaksanakan diwilayah mereka. Sehingga mereka juga bisa memantau serta mengawasi untuk memastikan kegiatan pembangunan berjalan sebagaimana mestinya,’’ terang Denni.

Dengan begitu, tambah Denni, pengawasan dalam hal realisasi setiap kegiatan pembangunan bisa semakin ketat dalam hal pengawasan. Jika ada persoalan atau timbul masalah, pemerintahan desa/kelurahan dan kecamatan bisa juga berperan dalam hal mencarikan solusi. ‘’Jangan sampai ketika sebuah kegiatan diwilayahnya ada masalah, malah kades atau lurah dan camatnya tidak tahu. Makanya mereka wajib tahu dan inilah gunanya koordinasi,’’ imbuh Denni.(dtk)

Berita Lainnya

Program Kube di Delapan Kecamatan 

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam pembentukan ...

error: Content is protected !!