Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Alih Status Jalan Semidang Lagan Tunggu Pemprov

Alih Status Jalan Semidang Lagan Tunggu Pemprov

ALIH STATUS: Jalan di Kecamatan Semidang Lagan yang akan beralih status dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi masih menunggu keputusan Pemprov.

BENTENG – Proses pengalihan status jalan di Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), saat ini masih dalam proses di Pemprov Bengkulu. Jalan dari statusnya sebagai jalan kabupaten akan menjadi jalan provinsi.

Plt. Sekda Benteng, Edy Hermansyah, PhD saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk proposal pengajuan sudah dilakukan. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil kajian sebelum jalan tersebut berubah status. “Kalau sudah menjadi jalan provinsi, maka pembangunannya akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,” jelasnya, kemarin (8/2).

Ukuran jalan sepanjang 17 kilometer dan lebar 7 meter dimulai dari Simpang Taba Lagan menuju Kota Niur hingga tembus ke Kecamatan Taba Penanjung. Selama ini, proses pembangunan jalan belum maksimal karena masih banyak kebutuhan bidang lainnya yang juga masuk dalam skala prioritas.

Saat ini, Pemkab Benteng juga tengah mendata titik-titik yang memerlukan pelabaran sesuai dengan standar yang ditetapkan yakni 7 meter. Untuk jalan yang masih kurang lebar sesuai standar tersebut, akan dikoordinasikan ke camat dan juga Kades supaya bisa membantu penyediaan lebar jalan yang diharapkan.

Sementara itu, Anggota DPRD Benteng, Evi Susanti, S.IP memastikan, gubernur sangat mendukung untuk proses peralihan status jalan tersebut. Proposal yang diajukan sebelumnya sudah mendapatkan lampu hijau langsung dari Gubernur Bengkulu. “Semua pihak mendukung, terutama warga di Kecamatan Semidang Lagan,” demikian Evi. (vla)

Berita Lainnya

7.600 Hektare Lahan Pertanian Kekurangan Air

BENTENG – Sekitar 7600 hektare lahan pertanian di Kabupaten Benteng saat ini kekurangan air karena ...

error: Content is protected !!