Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bawaslu Rekrut 806 PTPS

Bawaslu Rekrut 806 PTPS

CURUP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan melakukan pembentukan dan pembukaan pendaftaran calon anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Jumlah yang akan direkrut mencapai 806 anggota PTPS sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang adadi seluruh desa/kelurahan Sekabupaten RL.

Diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten RL Dodi Hendra Supiarso, SE kepada RB kemarin, pendaftaran akan dibuka 11-21 Februari 2019 mendatang. Bagi masyarakat yang memang berminat untuk mendaftar bisa mendatangi langsung Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan masing-masing ditempat berdomisili.

‘’Untuk jadwal pendaftaran, penerimaan penelitian berkas administrasi dan wawancara kita laksanakan dalam rentang waktu 9 hari atau 11-21 Februari 2019 mendatang. Jadi bagi yang berminat silahkan langsung datangi Panwaslu Kecamatan masing-masing wilayah untuk mengetahui apa saja persyaratan pendaftaran,’’ terang Dodi.

Mereka juga, sambung Dodi, menjadwalkan pengumuman masa perpanjangan pendaftaran 22-24 Februari dan pendaftaran, penerimaan penelitian berkas administrasi dan wawancara pada 25-27 Februari. Baru setelah itu, mereka akan mengumumkan calon TPPS sekaligus menunggu tanggapan dan masukan masyarakat 27 Februari hingga 1 Maret. Dilanjutkan klarifikasi atas tanggapan dan masukan masyarakat sekaligus jadwal pleno Panwaslu Kecamatan masing-masing pada 4-6 Maret.

‘’Untuk pengumuman sendiri kita jadwalkan 11 Maret dan pelantikan serta Bimtek PTPS dijadwalkan tanggal 25 Maret mendatang. Untuk berbagai persyaratan, sudah diumumkan di media cetak serta bisa dilihat langsung di masing-masing Panwaslu Kecamatan. Perekrutan ini sendiri untuk persiapan pelaksanaan pemilu April 2019 mendatang,’’ demikian Dodi.(dtk)

Berita Lainnya

Pemasangan Stiker Keluarga Miskin Bertahap

CURUP – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong (RL), menerapkan secara bertahap pemasangan stiker keluarga ...

error: Content is protected !!