Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Belum Ada OPD Serahkan Daftar Blacklist

Belum Ada OPD Serahkan Daftar Blacklist

CURUP – Hingga awal Februari 2019, Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setkab Rejang Lebong (RL) belum menerima daftar perusahaan balcklist dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten RL. Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Administrasi PBJ Kabupaten RL Hamsapari, ST, MT kepada RB.

Dijelaskan Hamsapari, diharapkan kepada seluruh OPD yang memang pada pelaksanaan kegiatan tahun anggaran (TA) sebelumnya ada yang tidak selesai alias putus kontrak bisa segera menyerahkan daftar blacklist perusahaan tersebut. Nantinya mereka akan langsung menindaklanjuti dengan usulan penayangan daftar hitam perusahaan ke Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP).

‘’Jika sudah ada persetujuan dari LKPP dan seluruh syarat serta mekanisme blacklist telah dijalankan sesuai peraturan LKPP Nomor 17 tahun 2018 tentang sanksi daftar hitam dalam pengadaan barang/jasa pemerintah, maka akan ditayangkan ke SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik, red),’’ terang Hamsapari.

Ditambahkan Hamsapari, tidak hanya perusahaan yang tidak menyelesaikan pekerjaan, perusahaan yang tidak disiplin dalam administrasi juga sebenarnya bisa diusulkan masuk dalam daftar hitam. ‘’Misalnya perusahaan yang tidak membayarkan Tuntutan Ganti Rugi dan perusahaan yang tidak melaksanakan pemeliharaan kegiatan,’’ imbuh Hamsapari.(dtk)

Berita Lainnya

Jangan Biasakan Bawa Sajam

CURUP – Untuk menekan angka kriminalitas serta kejadian penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam, Polres Rejang ...

error: Content is protected !!