Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / KPU Surati Parpol

KPU Surati Parpol

SELUMA – Masih membandelnya lima parpol yang kelebihan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), disikapi oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) Seluma. KPU lmenyurati PDIP, Gerindra, Perindo, NasDem dan Partai Golkar, kemarin (8/2).

‘’Atas dasar rekomendasi dari Bawaslu kita menyurati lima parpol ini agar segera melepas kelebihan APK,’’ ujar Komisioner KPU Seluma Divisi Sosialisasi, Edi Anshori, Amd kepada RB kemarin (8/2).

Dijelaskan Edi, dengan telah dikirimkan surat tersebut parpol yang kelebihan memasang APK diharapkan segera menindaklanjutinya. ‘’Bila tak juga diindahkan, maka Bawaslu dan Satpol PP yang akan bertindak menurun paksa APK tersebut,’’ kata Edi.

Lanjut Edi, terkait APK ini sesuai dengan SK KPU RI Nomor 51 tentang kesepakatan bersama dan kolektif keseluruhan parpol terkait jumlah APK yang diperbolehkan per parpol. ‘’Sesuai kesepakatan per parpol itu diperbolehkan memasang 100 APK, jika lebih berarti melanggar seperti yang dilakukan oleh lima parpol yang telah kita surati,’’ imbuhnya.

Tambahnya, sejauh ini belum ada penertiban yang dilakukan terkait kelebihan APK. ‘’Dalam surat yang kita kirimkan, kita tidak menyebutkan limit waktu pelepasan APK. Namun nanti kita akan terus berkordinasi dengan Bawaslu, terkait waktu penurunan paksa jika surat kita tidak juga diindahkan,’’ demikian Edi.(aba)

Berita Lainnya

Dewan Minta Pemda Harus Berikan Reward untuk Aisyah

SELUMA – Aisyah Rahmawati (16) mampu membawa harum nama Kabupaten Seluma di kancah nasional. Apalagi ...

error: Content is protected !!