Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Lima Lapak Pedagang Diangkut Satpol

Lima Lapak Pedagang Diangkut Satpol

ANGKUT LAPAK: Beberapa bangunan lapak pedagang kaki lima diangkut Satpol PP, kemarin (8/2).

KEPAHIANG – Setelah penertiban Kamis (7/2) lalu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepahiang kembali mengawasi pedagang buah musiman di sekitar Taman Santoso Kecamatan Kepahiang. Kemarin lima lapak buah musiman yang menggunakan kendaraan roda empat diangkut dan diamankan ke markas Satpol PP Kepahiang. Penertiban tersebut sebagai bentuh shock theraphy atas imbauan yang telah disampaikan Satpol PP Kepahiang sebelumnya.

Kepala Satpol PP Kepahiang, Bambang Utomo, SH menegaskan langkah tersebut sebagai upaya lokasi yang dilarang sesuai Paraturan Daerah (Perda), benar benar steril dari pedagang. “Mulai hari ini (kemarin, red) hingga ke depan, kita akan awasi lokasi di sekitar Taman Santoso. Kita tidak mau kejadian yang sudah terulang,” kata Bambang.

Diakui Bambang, jika tidak segera ditertibkan ada kemungkinan muncul polemik antara pedagang musiman menggunakan kendaraan dengan pedagang di sekitar lokasi. “Silakan berjualan dan mencari rezeki melalui berdagang, tapi berjulanlah di tempat yang tidak dilarang,” imbuh Bambang.

Dia juga menegaskan bisa menyita dagangan dan mobil pemilik yang melanggar. “Yang ingin kita hindari adalah bila ini dibiarkan berlarut, tak menutup kemungkinan akan memancing pedagang lain dari luar ikut berdagang di lokasi yang dilarang. Dikhawatirkan akan memancing konflik dengan pedagang lain disana,” pungkas Bambang.(sly)

Berita Lainnya

2020, Dana Kelurahan Terancam Setop

KEPAHIANG – Dana Kelurahan di Kabupaten Kepahiang senilai mencapai Rp 13 miliar, tahun 2020 mendatang ...

error: Content is protected !!